sponsore

Padang TIME.com-Seorang bocah berusia empat tahun yang diduga merupakan mantan Penguasa Jerman Adolf Hitler, diselamatkan dari di sungai Kota Passau, Jerman pada Januari 1894 silam oleh seorang pendeta. Tanpa bantuan pendeta itu, Hitler mungkin sudah tewas.

Menurut seorang pendeta, Max Tremmel, Hitler kecil diselamatkan oleh pendeta bernama Johann Kuehberger. Tremmel menceritakan kisah Kuehberger yang pada saat itu juga berusia empat tahun, sama seperti Hitler. Kuehberger menyelam dan menyelamatkan Hitler, yang terjebak di sungai itu.

Saat itu, suhu cuaca di Jerman sangat dingin dan air pun tampak akan membeku. Dengan uluran tangan Kuehberger, Hitler pun selamat dan tumbuh dewasa menjadi Pemimpin Jerman yang mengobarkan Perang Dunia. Demikian seperti diberitakan Daily Mail.

Cerita tentang penyelamatan Hitler kecil itu juga tertuang di sebuah buku karya Anna Elisabeth Rosmus yang berjudul “Out of Passau- Leaving a City Hitler Called Home.”
.
“Pada 1894 silam ketika bocah-bocah Jerman tengah bermain di Kota Passau, Hitler terjatuh dan masuk ke dalam sungai. Suhu udara pun sangat dingin dan berpotensi untuk membuat sungai itu menjadi beku. Hitler kecil, akhirnya diselamatkan. Seluruh warga di Kota Passau mengetahui cerita ini. Hitler juga tidak pernah bisa berenang dan membutuhkan kacamata,” ujar Rosmus.

Para sejarahwan langsung mengklaim, Kuehberger adalah seorang yang menyelamatkan Hitler.

Balang

LEAVE A REPLY