Senyuman Tentara Saat Kerja, Luluhkan Kelelahan Warga

188

PadangTIME.com – BLORA – Tidak dipungkiri, kerja keras sejak Pra TMMD dan memasuki TMMD, akan menguras tenaga para anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora dan warga. Hanya, semangat kerja keras itu masih terus terjaga di lokasi TMMD yang memasuki hari ke -7.

Ada resep khsusus yang diberikan sejumlah anggota Satgas TMM untuk obat lelah tersebut, yakni bekerja sambil tersenyum diyakini cukup cspleng untuk mengobati kelelahan. ”Saya berusaha menciptakan suasa kerja tidak “angker” kadang-kadang berkelakar sehingga meledak tertawa. Teryata dengan cara itu terbukti cukup ambuh mempertahankan semangat warga dan rekan Satgas lainnya,” ungkap Sertu Suparlan, Babinsa dari Koramil 02/Jepon yang menjadi bagian dari Satgas TMMD Jurangjero.

Seperti dilakukan saat pengglian tanah untuk pembangunan talud yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Blora, sambil mengayunkan cangkul, banyolan, gurauan yang memancing tawa akan menjadi penyemangat tersendiri bagi warga dan anggota Satgas lainnya.

Sertu Suparlan mengapresiasi kepedulian warga Jurangjero, Kecamatan Bogorerjo yang begitu tinggi,. Di setiap harinya banyak warga yang datang ke lokasi fisik TMMD. Tidak hanya itu beberapa warga dengan sukarela menyediakan logistik, berupa makanan dan minum seadanya.

Usut punya usut, ternyata warga Jurangjero sudah lama mengidam-idamkan pembangunan jalan makadam sepanjang 1.360 Meter yang akan menghubungkan Desa Jurangjero ke Desa Nglengkir. Harapannya, kalau jalan jadi aktifitas mereka akan lancar, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraanya. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY