sponsor

Padang TIME.com-Kegiatan seminar yang digelar Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (IMAPASBAR) Komisariat Universitas Negeri Padang (UNP), Minggu (17/11) dihadiri Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H.Yulianto,S.H.,M.M dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) H.Nasrul Abit.

Beliau hadir dan menjadi pemateri dalam kegiatan yang bertemakan “Kebangkitan Mahasiswa Daerah” yang dipusatkan di Aula Pasca Sarjana Universitas Negeri Padang, Kota Padang dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar H.Nasrul Abit.

Pada kesempatan itu, Bupati Pasbar H.Yulianto menyampaikan rasa kagum dan bangganya atas kekompakan para mahasiswa asal Pasbar di Kota Padang yang telah melaksanakan kegiatan Seminar dengan tema “Kebangkitan Mahasiswa Daerah”.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, saya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya seminar kebangkitan mahasiswa daerah ini, bagaimanapun adik-adik mahasiswa adalah penerus estafet perjuangan dalam membangun Pasbar kedepannya,” katanya.

Menurut Yulianto, para mahasiswa adalah garda terdepan pemuda dalam mencegah semua efek negatif terhadap perkembangan zaman saat ini seperti maraknya peredaran narkoba dan pergaulan bebas.

“Sebagai putra-putri Pasbar, marilah kita bersama-sama saling mendukung pembangunan bumi mekar Pasaman Barat tercinta. Teruslah menuntut ilmu sebagai bekal untuk kembali ke kampung halaman guna membangun nagari tercinta, Nagari Tuah Basamo yang kita cintai,” paparnya.

Sementara itu, Dr. Paus Iskarni, M.Pd selaku Pembina IMAPASBAR Komisariat UNP yang juga merupakan dosen UNP ini menyampaikan ucapan terima kasih serta rasa bangga atas kehadiran Bupati Pasbar H.Yulianto dalam acara seminar perdana yang dilaksanakan di Kota Padang ini.

“Semoga dengan seminar ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan pemikiran para mahasiswa akan kebangkitan daerah. Sebagai mahasiswa kita harus berfikir global demi kemajuan dan pembangunan Pasaman Barat tercinta,” ujarnya.

Dosen yang juga putra Simpang Lolo Paraman Ampalu ini mengatakan bahwa para mahasiswa adalah potensi dan asset daerah. “Kami berharap kepada adek mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan memberikan kontribusi positif. Mari selalu bersinergi positif antara mahasiswa dengan pemerintah daerah,” ucapnya didampingi ketua Imapasbar UNP, Warham Eka Putra

Tampak hadir pada kesempatan itu Kabag Humas Pemkab Pasbar Yosmar Difia, SE., MM, para alumni dan senior IMAPASBAR Kota Padang diantaranya Alimuda, S.H, Endi Saputra, S.TH.I, Ali Mahmuda, SH, Madri, S.Pd, Ahmad Rifaldi,S.Pd dan ratusan mahasiswa asal Pasaman Barat yang berasal dari berbagai Universitas di Kota Padang. (NST)

Balang

LEAVE A REPLY