Semakin Meningkatkan Sinergitas TNI – Polri

98

PadangTIME.com –BLORA – Menyusul secara bergiliran aparat dari Polsek Jepon dan Polsek Bogorejo ikut terjun langsung ke loksi TMMD, untuk membantu pekerjaan, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 104 Kodim 0721/Blora, terbukti meningkatkan sinergitas TNI dan Polri.

Menurut Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto, justru kehadiran aparat kepolisian di lokasi TMMD, bahu membahu dengan Satgas TMMD dan, mampu menjadi motor penggerak semngat warga. ”Di beberapa sasaran fisik kami saling berbagi peran, terbukti bisa menjadi pennyemangat warga untuk lebih giat kerja bhakti,” jelasnya.

Dalah Aipda Sutanji, anggota Polsek Bogorejo yang merasa senang bisa ikut berpartisipasi di TMMD Jurangjero. Menurutnya dengan ikut terjun langsung ke tengah-tengah warga yang sedang melaksanakan pembangunan, disinya bisa lebih dekat dengan masyarakat dan juga TNI. ”kedekatan sepeti inilah yang memang kami harapkan supaya sinergitas TNI – Polri lebih meningkat,” tutur Aipda Sutanji.

Terpisah, Sertu Kartono, anggota Satgas TMMD yang dari Koramil Jepon mengungkapkan, disetiap istirahat ia selalu berupaya untuk bercanda baik dengan warga maupun dengan perosnil Polsek Bogorejo. Menurutnya dengan canda tawa itu semuanya akan menjadi akrab, ”sekaligus setidaknya bisa mengurangi sedikit rasa lelah setelah sudah puluhan hari bekerja di pembangunan jalan makadam maupun talud yang sangat menguras tenaga,” terang Sertu Kartono. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY