Padang TIME.com-aksi selebrasi tiga pemain Bali United menjadi viral dan disorot dunia pertengan tahun 2017 lalu. Sejumlah media massa asing mengangkat aksi selebrasi bersama tiga pemain berbeda agama itu dan memberikan pujian.

Washington Post yang berbasis di Amerika Serikat mengangkat judul, “Pemain Sepakbola Indonesia beragama Kristen, Muslim, dan Hindu selebrasi gol sebagai pernyataan politik”. Dilansir dari vice.com, Washington Post menuliskan bahwa tiga pemain Bali United itu telah menjadi simbol seperti apa perdamaian dunia itu. Aksi ketiganya layak diberikan apresiasi dan ucapan terima kasih.
.
Sejumlah aspek ditinjau dalam tulisan tersebut.  . Vice menuliskan bahwa selebrasi gol itu mengingatkan Indonesia akan komitmen kebhinekaan.

Media berbasis di Amerika Serikat itu mengungkapkan, berita sepakbola Indonesia biasanya keributan suporter, bentrokan, atau tawuran berujung maut. Syukurlah, ada berita dari sepakbola yang mengangkat rasa percaya diri hidup bersama sebagai bangsa.

Tiga pemain Bali United: Ngurah Nanak (Hindu), Yabes Roni (Protestan) dan Miftahul Hamdi (Islam) melakukan selebrasi gol dengan aksi simbolis doa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing

LEAVE A REPLY