Padang TIME.com-Pandemi virus Corona telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat. Tak heran banyak orang yang berlomba-lomba membeli peralatan kesehatan untuk melindungi diri dari infeksi virus Corona, sala satunya masker.

Akibat kelangkaan masker medis, maka alternatif masker pun bermunculan seperti masker kain. Meski begitu, masker kain sebenarnya tidak ideal namun mengingat kurangnya alat perlindungan medis di tengah pandemi Corona maka masker kain bisa menjadi pilihan terbaik bagi sebagian orang.

Oleh sebab itu, tak cukup penggunaan masker untuk melindungi diri Anda dari infeksi virus Corona. Terlebih jika Anda tak bisa meninggalkan aktivitas di luar rumah. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan guna melindungi diri agar tak tertular virus  1. Hindari Kontak Fisik

Anda harus waspada jika melakukan kontak fisik dengan orang, apalagi jika orang tersebut sedang sakit. Berdasarkan imbauan WHO, kamu perlu jaga jarak dengan mereka yang batuk atau bersin sekitar 1 meter. Sebab, kita tak pernah tahu apakah orang yang sakit itu ternyata terinfeksi virus corona.

2. Jaga Kekebalan Tubuh

Tubuh yang sehat akan kebal dari penularan virus Corona. Oleh karena itu, terapkan gaya hidup sehat seperti mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi serta rutin berolahraga untuk meningkatkan imunitas.

Untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang bagus, selain tetap berpikir positif, bisa juga dengan meningkatkan asupan vitamin C. Pastikan juga vitamin C yang dikonsumsi juga aman di lambung, seperti Blackmores Bio C yang mengandung vitamin C 1000mg dengan Double C Formula biar nggak gampang sakit. Dilengkapi juga dengan mineral askorbat sehingga lebih aman di lambung dan citrus bioflavonoid yang membantu penyerapan vitamin C di dalam tubuh.

3. Jangan Pegang Hidung, Mata dan Mulut

Tanpa disadari, tangan kita sudah berkali-kali memegang obyek yang belum tentu steril dari virus Corona. Ketika terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung atau mulut. Dari situ, virus corona akan masuk ke dalam tubuh dan membuatmu sakit.

4. Rajin Cuci Tangan

Telapak tangan adalah salah satu sarang favorit bakteri dan virus yang menjadi sumber penyakit, termasuk virus corona. Maka itu, penting untuk mencuci tangan secara rutin.

Menurut anjuran Centers for Disease Control and Prevention (CDC), bersihkan tangan dengan sabun dan air yang mengalir sekurangnya 20 detik setelah Anda berada di area publik. Pastikan juga Anda mencuci tangan setelah bersin, batuk atau membersihkan kotoran hidung. Jika air tak tersedia, maka hand sanitizer bisa menjadi alternatif untuk membersihkan telapak tangan. (PT)

Balang

LEAVE A REPLY

1 + 1 =