Sekdako Payakumbuh  Amriul Lepas Deswita. B Jalani Masa Purna Bhakti

969

PadangTIME.com – Payakumbuh,  Satu hal yang sangat istimewa bagi jajaran keluarga besar Kankemenag Payakumbuh, untuk pertama kalinya Walikota Payakumbuh melalui Sekdako, H. Amriul Dt. Karayiang hadir di Raudhatul Athfal (RA) Al Hidayah Taruko Kelurahan Ikua Koto Dibalai.

Kehadiran pembina kepegawaian Pemko Payakumbuh yang sekaligus tokoh masyarakat Koto Nan Gadang pada senin (17/09/2018) adalah untuk menghadiri undangan perpisahan dengan Kepala RA Al Hidayah, Deswita. B yang memasuki usia pensiun terhitung mulai tanggal 1 September 2018, lalu.

Kedatangan Sekdako pada acara perpisahan yang dipusatkan di Mesjid Ihsan disambut bahagia Kepala Kankemenag diwakili Kasi Pendidikan Madarasah, H. Darius didampingi pengawas RA, Olfiarti, Lurah Ikua Koto Dibalai, LPM setempat dan Pengurus Yayasan Al Hidayah Taruko, pengurusmesjid, majlis guru dan walimurid.

Dalam sambutannya, Sekdako H. Amriul menyampaiakn terima kasih mantan Kepada RA Al Hidayah Deswita. B, yang dalam catatan Kepala Kankemenag sudah mengabdi sebagai guru selama 36 tahun. Amriul juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian Deswita selama 5 tahun, memimpin RA Al Hidayah Taruko.

“Selamat menikmati masa pensiun Ibu Deswita. B. Semoga masa pensiunnya dijalani dengan bahagia, nyaman dalam beribadah dan pengabdian selaku makhluk sosial di masyarakat. Kita berharap jiwa pendidiknya terus dikembangkan di lingkungan tempat tinggal,” ucap Sekdako Amriul, sang pembina asn yang baru saja dilantik Walikota Riza Falepi.

Dikatakan Amriul, selama 5 tahun Deswita. B jadi guru dan kepala di RA Al Hidayah Taruko, tentunya sudah banyak generasi, anak dan kemenakan kami yang Ibu didik, khususnya warga Taruko Kenagarian Koto Nan Gadang. Semoga pengabdian ibu dicatat sebagai ilman nafiaan yang pahalanya selalu mengalir. Kepada masyarakat kami pesankan mari kita mengingat kebaikan beliau.

“Kami pesankan kepada tokoh masyarakat Taruko untuk menyekolahkan anaknya di RA Al Hidayah. Siapa lagi yang akan membesarkan kalau bukan kita. Kepada pengurus kami juga ucapkan terima kasih. Semoga kualitas pelayanan pendidikan ini dapat ditingkatkan kedepan. Sekali lagi terima kasih Ibu Deswita. B,” tukuk Sekdako Amriul.

Sementara itu, Kasi Pendmad H Darius juga menyampaikan ungkapan senada. H. Darius mengharapkan majlis guru yang meneruskan perjuangan Deswita. B, agar terus bersemangat melanjutkan semua hal positif dan prestasi yang telah diraih dimasa kepemimpinan Deswita. B.

“Kita berharap majlis guru tetap giat berkoordinaai terpadu dengan semua unsur terkait. Mari lanjutkan perjuangan yang sudah dimulai. Terus tingkatkan prestasi, apalagi saat ini pengganti Kepala Sementara adalah ibu Farida yang baru saja meraih penghargaan sebagai guru RA berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat,” pesan Darius.

“Mari juga kita doakan semoga Ibu Farida bisa melanjutkan prestasinya di tingkat Nasional yang akan digelar beberapa hari menjelang. Dengan momen tahun baru islam kita tingkatkan silaturahmi dalam meraih prestasi,”pungkas Darius.

Perpisahan dengan mantan kepala RA Al Hidayah, Deswita. B ditandai dengan penyerahan bingkisan dan kenang-kenangan. Bingkisan tersebut diserahkan Kepala RA Sementara, Farida bersama pengawas RA Olfiarti dan disaksikan Lurah Ikua Koto Dibalai Yeki Mainanda dan Ketua LPM Dt. Rajo Malikan, pengurus yayasan dan undangan lainnya.

Uniknya, perpisahan dengan mantan Kepala RA Al Hidayah ditutup dengan makan bersama di Mesjid Ihsan. Walau serba sederhana, namun semuanya sangat berkesan.(tn/red}

LEAVE A REPLY