Sebatang Rokok Tingkatkan Keakraban Tentara Dengan Warga

164

PadangTIME.com – BLORA – Banyak cara yang dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora menjalin keakraban dengan warga di desa sasaran, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Mulai dari makan bersama, ngopi dan nyamil bersama, termasuk tawaran rokok kepada warga.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Sismanto, anggota Satgas yang dari Koramil 02/Jepon. Layaknya di pergaulan umum bahwa rokok bisa menjalin keakraban dan persahabatan, disela-sela berkerja, Serda Sismanto sering menawarkan rokok kepada warga yang tengah mengikuti kerja bhakti. Cara itu ternyata cukup ampuh untuk membangun persahabatan, persaudaraan dengan warga di desa sasaran

Wariman(68), salah soerang warga yang mengaku sangat senang bergaul dengan Serda Sismanto, karena sering membagi rokok, mengucapkan banyak terimakasih, ”ternyata pandai juga Pak tenara mengambil hati rakyat, meski hanya sebatang rokok yang ditawarkan, bagi saya itu pertanda Tentara ingin selalu dekat dengan rakyat, temasuk rakyat kesil seperti saya,” tutur Wariman.

Cara sederhana yang dilakukan Serda Sismanto perlu di apresiasi, apalagi dia sebagai anggota yang baru masuk Koramil, namun paham betul sebagai aparat kewilayahan harus pandai=pandai membawa diri untuk bisa membaur dan menyatu dengan masyarakat. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY