Satgas TMMD Terus Kebut Penyelesaian Talud di Medan Ekstrim

77

PadangTime.com –BLOA – Sebuah talud yang lokasinya di medan ekstrim terus dikebut penyelesaiannya. Direncanakan jika memang nanti waktunya tidak sampai, terpaksa pekerjaan tersebut akan dilembur. ”Kalau memang waktunya tidak sampai kita harus lembur,” tandas Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto.

Sebagaimana diketahui, di TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, salah satu sasaran fisiknya adalah pembangunan talud yang terletak di kanan kiri jalan makadam. Menurut Peltu Suharyanto, total talud yang dibangun ada empat titik, dimana satu titik diantaranya terletak di medan ekstrim, sehingga perlu penanganan istimewa.

Kondisi talud penahan tersebut sepanjang 76 Meter dengan tinggi 3 Meter, dimana pengerjaanya harus dengan penuh kehati – hatian, mengingat tingginya talud dibawah badan jalan, sehingga jika sewaktu – waktu terjadi longsor bisa mengkhawatirkan keselamatan pekerja yang ada di bawah. ”Terutama jika sehabis hujan, Satgas dan warga yang bekerja di lokasi itu harus ekstra hati-hati,” beber Peltu Suharyanto.

Terpisah, salah satu Danton Satgs TMMD, Letda Inf. Suharno mengemukakan, meski waktu TMMD tinggal sedikit hari lagi, masih ada waktu bagi Satgas dan warga untuk menyelesaikan pekerjaan talud itu. ”Saya sependapat, jika memang dipandang perlu nantinya akan diberlakukan lembur,” ungkap Suharno. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY