Sani Penderita Tumor Mata Dikunjungi Gerakan Pramuka Kwarcab Mentawai

221

PadangTIME.com – Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Kepulauan Mentawai, sambangi keluarga anak yang mengalami penyakit tumor mata yang berada dalam tahap pengobatan di Padang beberapa waktu lalu.Kunjungan Ketua Harian dengan Kesakaan tersebut, sekaligus memberikan sumbangan hasil galangan dana beberapa minggu yang lalu oleh Pramuka.

Sani, anak berusia 3 tahun adalah warga kurang mampu yang berasal dari Desa Bojakan Kecamatan Sikabaluan.

Saat ini sedang mengalami penyakit tumor mata yang sangat serius dan butuh pengobatan secara intensiv melalui operasi mata.

Ketua harian Pramuka melalui Koordinator rombongan pada saat kunjungan Ipda Januar mengungkapkan, Sani yang mengalami penyakit tumor mata, sampai saat ini belum dioperasi, namun sebelumnya sudah dilakukan pengobatan (Scan mata) sementara di Rumah Sakit M Jamil Padang, sebut Januar kepada Minabgkabau News

“Kunjungan kita beberapa hari yang lalu, sekaligus memberikan sumbangan berupa dana untuk pengobatan, meringankan beban warga kita,” sebut Januar kepada MinabgkabauNews.com

Sumbangan tersebut, adalah hasil penggalangan dana oleh anggota Pramuka dan yang sudah terkumpul saat ini sebanyak 15 juta, penyaluran dana tersebut dilakukan secara bertahap, yang mana tahap pertama 5 juta sudah diberikan, dan saat ini tahap ke dua sebanyak 3 juta, rinci Januar.

Januar  berharap bantuan yang terkumpul, bisa tepat sasaran, dan anak kita bisa melakukan pengobatan selanjutnya,” ujar Januar. Dia berharap, ada kesembuhan untuk Sani, dan sampai saat ini, keluarga masih membutuhkan uluran tangan.

“Jadi bagi kita yang tergugah hatinya kami mengaharapkan bantuannya,” harap Ipda Januar yang bertugas sebagai KBO Sat Lantas Polres Mentawai. (red)

LEAVE A REPLY