Sambil Bikin Laporan TMMD, Kenalkan Komputer Pada Anak-Anak SD

181

PadangTIME.com –BLORA – Tugas yang diemban Satgas TMMD yang satu ini, Koptu Solikin, meski tidak harus bekerja kasar di lapangan, namun sangat berat, karena harus menyusun seluruh pelaksanaan TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, mulai Pra hingga selesai. Mulai capaian pekerjaan, kendala yang ada dan solusi yang dilakukan

Dalam melaksakan tugas itu, Koptu Solikin yang dulunya dari kesatuan Kopasus itu, mengharuskan berjam-jam di depan komputer. ”Bukan masalah jika harus berjam-jam di depan komputer saat menyusun laporan-laporan seputaran TMMD itu, karena hal itu sudah biasa saya lakoni. Justru mumpung sedang tugas di TMMD dan saya dekat dengan anak-anak SD di lokasi, sekaliyan saya manfaatkan untuk mengenalkan dan mengajari komputer kepada mereka,” ujar Koptu Solikin.

Anak-abak SD di Desa Jurangjeropun tak menyia-nyiakan adanya guru komputer tersebut. Di setiap harinya, sepulang sekolah mereka bermain di Pos Kotis tempat Koptu Solihin bekerja. “Dijaman yang serba modern begini semua orang bisa melihat segala macam bentuk informasi melalui internet sehingga tergerak hati saya untuk mengajarinya melalui komputer kepada anak-anak Desa Jurangjero agar tidak ketinggalan jaman. Harapan saya, nantinya anak-anak Desa Jurangjero menjadi penerus bangsa yang tangguh dan handal,” papar Koptu Solihin. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY