Safari Wisata Berburu Perbakin Sumbar Dimulai

508
sponsor

PadangTIME.com – Safari Wisata Berburu Kapolda Cup 2019 , sebagai Kegiatan tahunan Pengprov Perbakin Sumbar telah dibuka dan dilepas Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum , Sabtu (30/11) di Mapolda Sumbar.

Kegiatan tahunan Pengprov Perbakin Sumbar ini diikuti 80 peserta, terdiri dari Sumbar, Sumatera Utara, Jambi, Lampung, Riau dan Banten.Kapolda yang sekaligus menjabat Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar

“Saat pelepasan peserta Fakhrizal, mengatakan bahwa kegiatan Safari Wisata Berburu Kapolda Cup 2019 telah lama direncanakan namun baru terlaksana saat ini , pada kesempatan ini Fakhrizal, juga berharap agar para peserta berhati-hati dan jaga kesehatan, serta keselamatan .

Dikatakan Fakhrizal , safari wisata berburu dilaksanakan selama tiga hari dan bertempat di tiga daerah, yakni Sijunjung, Dharmasraya dan Solok Selatan .

Kegiatan safari wisata berburu bertujuan untuk memberantas hama babi yang merusak pertanian dan sebagai ajang untuk menjual wisata di Sumatera Barat serta meningkatkan hubungan silaturahmi antara sesama peserta dan anggota perbakin .

“Lebih lanjut Fakhrizal, berharap agar kegiatan safari wisata berburu memberikan dampak positif terhadap pembasmian hama babi yang sangat mengganggu perkebunan masyarakat, juga dapat memperkenalkan keindahan alam dan pariwisata Sumbar ke peserta yang berasal dari provinsi lain.

Sementara itu, Sekretaris Umum Perbakin Sumateta Barat , AKBP Dra. Nova linda, MH mengatakan lokasi berburu dilaksanakan di tiga daerah, yakni Sijunjung, Solok Selatan dan Dharmasraya. Diakhir kegiatan dilaksanakan penutupan bertempat di Dharmasraya.

Dikatakan Nova Linda , dalam Safari Wisata Berburu Kapolda Cup 2019 bagi peserta yang paling banyak membunuh babi akan mendapatkan hadiah sepeda motor trail dari kapolda , dan juara dua akan diberi Teropong untuk berburu .

Berburu dilaksanakan malam hari dengan membawa senjata api laras panjang. Dalam satu mobil, tim berjumlah sekitar empat atau lima orang dan dilengkapi senpi, senter dan peralatan pendukung lainnya, ungkap Nova Linda. (ts)

Balang

LEAVE A REPLY