Saatnya Event Trabas Momen Bangkitkan Pariwisata Alam Mentawai

583

PadangTIME.com  – Jelajah Alam Mentawai (Jaman) pada event trail trabas adventure yang akan dihelat pada 9 Maret 2019 mendatang. Peserta yang ikut ditargetkan sebanyak 400 raider yang berada di Sumatera dan luar Sumatera.

Event trabas adventure ini disuguhkan dengan keindahan alam Mentawai saat mengitari jalur yang akan dilalui setiap para raider, selain itu juga bisa menikmati pariwisata alam di bumi Sikerei.

Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya menyebutkan, event trabas yang dilaksanakan merupakan pertama kali di bumi Sikerei, serta kegiatan tersebut berawal dari program Kapolri tentang satgas Nusantara dalam keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari koordinasi dengan pemerintah daerah, di mana leading sektorya dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Oalahraga (Disparpora) dalam mengangkat budaya dan pariwisata Mentawai,” kata Hendri Yahya di ruang kerjanya, Selasa (5/3).

Peserta trabas khusus Jelajah alam Mentawai, kata Hendri Yahya, selain kumunitas Kumpulan Trabas Mentawai (Ultramen), pihaknya juga mengundang raider dari Sumatera, Jambi, Riau dan Bengkulu, konteksnya adalah Nusantara.

“Rute yang akan ditempuh setiap raider itu di mulai dari Km 0 Tuapeijat sampai SP3, masuk ke Dusun Berkat langsung ke SP2, keluar ke jalur umum, masuk ke Mapadegat terus ke Pantai Jati sekaligus menikmati suasana pantai finishnya di halaman Asrama Polres Mentawai Km 2 Sipora Utara,” jelasnya. (s)

Balang

LEAVE A REPLY

2 + 7 =