RSUD Mentawai Cek Kesehatan Petugas Pengamanan dan PPK

202

PadangTIME.com – Seiring pemilu yang telah dilaksanakan secara serentak, banyak petugas pemilu yang berada di berbagai daerah meninggal dunia akibat kelelahan, karena tidak mengontrol kesehatan.

Polres Kepulauan Mentawai bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) melakukan cek kesehatan kepada petugas pengamanan dan PPK di Kecamatan Sipora Utara.

Kita di Mentawai hal demikian yang harus diantisipasi, agar petugas tetap sehat dalam melakukan aktivitas selama pemilu selesai,” kata Hendri Yahya kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Pengecekan kesehatan kepada petugas yang sedang melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pilpres dan Pileg didampingi Direktur RSUD Mentawai, Dr. Jimmy serta staf.

Dikatakan, selama pengecekan kesehatan tidak ada ditemukan kondisi petugas yang lemah, walaupun demikian kita tetap melakukan cek kesehatan kepada petugas.

“Kita sudah mengantisipasi dari awal dengan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjaga kesehatan setiap petugas pemilu,” ucapnya.

“Diharapkan penyelenggarakan pemilu di Mentawai hingga penghitungan suara baik tingkat PPS, PPK dan tingkat kabupaten berjalan dengan baik sampai waktu rekapitulasi suara secara keseluruhan,” tukasnya. (s)

LEAVE A REPLY