Resmi Di Tutup, TMMD Reguler Ke – 103 Kodim 0720/Rembang Hari Ini Selesai

212

PadangTIME.com – Rembang – Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Kemadu Kecamatan Sulang Rembang Jawa tengah,selasa (13/11/2018).

Dengan di hadiri pejabat dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, para Asisten dari Kodam IV/Diponogero, Muspida Rembang, Muspika Bulu dan Muspika Sulang dan seluruh kepala desa sekecamatan Bulu serta tamu undangan lainnya. Sebagai Komandan Upacara Mayor Caj Yoyok Sunaryo Kasdim 0720/Rembang dan Pasipers Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Andik Setiyawan sebagai Perwira Upacara. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah S.I.P MM membacakan amanat KASAD dalam upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 tahun 2018 dalam pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia. Melalui program TMMD, kita juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan dan daerah tertinggal.

Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu “TNI manunggal Rakyat dalam mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”. Melalui tema tersebut semangat membangun dan bergotong royong, persatuan dan kesatuan di antara segala perbedaan yang ada di Negara Indonesia, yang semuanya berawal dari daerah terpencil dan terluar dengan membangun dan memperkuat daerah-daerah dan desa tertinggal untuk mendukung stabilitas nasional dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pesan dan harapan KASAD dengan telah selesainya TMMD Reguler ke 103 tahun 2018, pertahankan semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tingkatkan lagi semangat gotong royong yang merupakan salah satu dari nilai luhur dan budaya Bangsa Indonesia, pelihara dengan baik hasil pembangunan program TMMD Reguler ke 103 baik fisik maupun non fisik, laksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD Reguler ke 103 sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang dan kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan kerja keras yang telah Kalian tunjukkan selama pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat selesai dengan baik, aman dan lancar sehingga dapat secara nyata di rasakan oleh Masyarakat.

Setelah pelaksanaan Upacara Penutupan TMMD selesai, selanjutnya akan ada banyak rangkaian kegiatan diantaranya tarian tobelo, Bazar murah, pengobatan massal, layanan E-KTP dan donor darah. Selanjutnya Danrem 073/Makutarama beserta rombongan melanjutkan kegiatan menuju lokasi TMMD di Desa Pasedan untuk melihat hasil pengerjaan sasaran fisik yang telah di laksanakan oleh Satgas TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 Kodim 0720/Rembang. (0720)

LEAVE A REPLY