Rektor UNP Ganefri: Guru Harus Mempunyai Jiwa Mendidik

1191
Ganefri RektorvUniversitas Negeri Padang (UNP) (di Tengah ) foto Bersama dengan Scuirity UNP
sponsor

PadangTIME.com – Salah satu misi Universitas Negeri Padang (UNP ) yaitu suatu institusi yang ditunjuk pemerintah untuk menciptakan atau menyiapkan guru yang propesional . Untuk menciptakan guru yang propesional maka UNP kedepan harus selektif dalam melaksanakan penerimaan calon mahasiswa yang akan ditempa untuk menjadi seorang guru, Hal ini dikatakan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph. D Senen (16/9) Usai Wisuda Ke 116 UNP di Rektorat UNP .

Dikatakan Ganefri untuk kedepannya UNP sebagai Lembaga institusi pemerintah menyiapkan dan menciptakan guru yang berkualitas maka UNP akan sangat selektif dalam menyeleksi penerimaan guru . Apalagi saat ini zaman teknologi , seorang guru harus mampu menguasai ilmu dan ternologi kalau tidak guru itu akan tertinggal. Yang akan masuk ke UNP harus seorang yang mempunyai bakat dan minat serta mempunyai vision dibidangnya.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D.

Seorang guru tidak hanya pandai mengajar di kelas, tetapi seorang guru itu harus mempunyai hati dan jiwa , karena dalam mengajar dan mendidik siswa sangat dibutukan kesabaran , kelembutan untuk itu seorang guru harus mempunyai jiwa dan hati karena seorang guru harus mampu mendidik yang membuat perubahan -perubahan terhadap peserta didik kearah yang lebih baik. (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY