Rektor UIN IB Padang : Mahasiswa Harus Berfikir Positif

1110
Rektor UIN IB Padang Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA di Gedung Serba Guna UIN IB

PadangTIME.com – Sebagai tahapan awal yang harus dilalui oleh mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang adalah mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2019/2020 yang dilaksnakan tanggal 20 s/d 22 Agustus 2019 yang diikuti oleh 3.200 orang mahasiswa baru dan dibuka secara resmi oleh Rektor UIN IB Padang Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA di Halaman Kampus II UIN IB Padang di Lubuklintah Kecamatan Kuranji Kota Padang (20/8).

Dalam sambutannya, Rektor alumni Al-Azhar Kairo – Mesir dan Maroko tersebut menyampaikan bahwa mahasiswa baru harus menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya. “Berbahagialah ananda semua yg sempat mengenyam pendidikan tinggi di UIN ini, karena tidak semua tamatan SLTA dapat melanjutkan pendidikan ke lembaga pendidikan tinggi. Untuk itu manfaatkanlah peluang menuntut ilmu ini dengan sebaik-baiknya. Pandai-pandailah dalam memilih teman, dan mampu mengajak teman-teman untuk berbuat hal-hal positif, aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. Mahasiswa harus aktif berorganisasi di samping harus memiliki prestasi akademik yang bagus, ungkap Eka Putra Wirman.

Mahasiswa juga harus menjaga kesehatan àgar dapat mengikuti perkuliahan dengan baik. Kita telah memilki ribuan alumni yg berkiprah di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta.

Setelah upacara pembukaan PBAK, kegiatan dilanjutkan di dalam Gedung Serba Guna UIN IB dengan narasumber Dr. H. Eka Putra Wirman dengan memberikan motivasi agar mahasiswa rajin memotivasi diri agar semangat dalam belajar dan bekerja dan mudah dalam mewujudkan cita-cita. Masa depan kalian tergantung bagaimana kalian belajar hari ini, kemajuan UIN inipun ikut ditentukan oleh mahasiswanya, imbuh Eka.

Pada Kesempatan ini Dr. H. Eka Putra Wirman mengatakan keberhasilan seorang mahasiswa sangat ditentukan oleh pikiran, apabila mahasiswa ingin maju berpikirlah positif dan berjuanglah sekuat tenaga dengan penuh keyakinan dan tekun. (tisna)

LEAVE A REPLY