Ratusan Anggota HMI Cabang Padang Lakukan Demo ke DPRD Sumbar

2253
HMI Cabang Padang aksi di depan kantor DPRD Sumbar menuntut kejelasan kematian petugas Pemilu 2019 )foto Tisna)

PadangTIME.com – Ratusan demonstran yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang, berunjuk rasa ke DPRD Sumbar, ratusan mahasiswa mendatangi kantor DPRD Sumbar Jumat (24/05),  pukul 15.30 WIB. Mereka aksi di bundaran jalan di depan kantor DPRD Sumbar, kemudian masuk ke pekarangan kantor DPRD Sumbar yang dikawal pihak kepolisian.

Kedatangan HMI Cabang Padang ke DPRD menuntut evaluasi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019, selain itu meminta pemerintah daerah memberikan santunan untuk keluarga KPPS yang meninggal dunia.

“Pemda mesti memperhatikan nasib keluarga KPPS yang meninggal, secara nasional telah jatuh sebanyak 600 orang mereka harus mendapatkan santunan secepatnya, ” ujar koordinator aksi Iranda, saat melakukan orasi di halaman gedung DPRD Sumbar.

Dia mengatakan, melihat kondisi sekarang, dimana negara tengah dilanda persoalan tidak optimalnya pelaksanaan pesta demokrasi, hal ini mesti ditindaklanjuti oleh unsur terkait. Masalah meninggalnya anggota KPPS, mesti diusut tuntas.

Ratusan mahasiswa tersebut mendesak agar anggota dewan menemui mereka. “Kita datang kesini untuk berdiskusi, menyumbangkan ide-ide dan gagasan terkait penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujar Pj Ketua HMI Cabang Padang, Rahmadian, Namun, kedatangan mereka hanya ditemui Kepala Bagian (Kabag) Humas DPRD Sumbar, Lazuardi.

Menurut Lazuardi, beberapa orang anggota dewan sedang melaksanakan pembahasan beberapa rancangan Peraturan Daerah (Perda) di luar kota. “Jadi, tidak ada satupun anggota dewan yang bisa adik-adik temui hari ini,” ujarnya.

Dikatakan Lazuardi pada Padang TIME.com , tidak adanya Anggota Dewan tempat  bukan suatu unsur kesengajaan tetapi Anggta DPRD  telah mengagendakan jadwal kerjanya dari beberapa bulan yang lalu.

Tidak percaya dengan pernyataan Lazuardi, mahasiswa mendesak agar diberi izin untuk memeriksa masing-masing ruangan anggota DPRD Sumbar.

Pantauan PadangTIME.com di gedung DPRD Sumbar , terlihat sekira tujuh orang anggota HMI Cabang Padang masuk ke gedung DPRD Sumbar, mereka memeriksa satu per satu ruangan anggota dewan, hingga ruangan Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim. (tis)

PadangTIME.com

LEAVE A REPLY