Padang TIME.com JINTAN hitam banyak dimanfaatkan untuk mendukung metabolisme tubuh dengan baik. Apalagi kalangan para lelaki suka minum pil jintan hitam sebagai suplemen.

Ada banyak manfaat yang didapatkan jika seseorang rajin konsumsi jintan hitam. Salah satunya sebagai pengontrol kolesterol dan gula darah dalam tubuh.

Dalam sehari, seseorang disarankan untuk konsumsi pil jintan hitam untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini wajib, karena jintan hitam salah satu suplemen herbal yang aman dikonsumsi.

Anda harus tahu lima manfaat dari jintan hitam yang dikonsumsi seseorang. Simak ulasannya, dilansir Naturalsociety, Kamis (21/12/2017).

Mencegah diabetes tipe 2

Periset menemukan, konsumsi dua gram jintan hitam sehari membantu menurunkan kadar gula darah. Bersamaan dengan itu juga dapat mencegah resistensi insulin. Karenanya Anda harus banyak rutin konsumsi jintan hitam untuk mencegah diabetes tipe 2 akibat lifestyle.

Mencegah kejang

Pada anak-anak sangat baik juga ditawarkan untuk konsumsi jintan hitam. Manfaatnya dapat mencegah kejang yang umum mereka alami. Ingat ya Moms jika kejang dampaknya bisa menghambat tumbuh kembang anak dengan baik.

Mencegah kanker usus besar

Dalam studi sel, jintan hitam ditemukan memiliki sifat anti-kanker, terutama menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar secara spesifik. Dalam satu penelitian hewan, jintan hitam mampu melawan kanker usus besar dengan cara konvensional.

Infeksi bakteri

Seseorang mudah saja mudah saja terkena infeksi bakteri karena cuaca. Dengan minum jintan hitam dapat membantu mencegah penyakit tersebut. Dalam penelitian, ada kandungan antibiotik alami dari pil jintan hitam yang sudah diekstraksi.

Mencegah serangan jantung

Ekstrak dari biji hitam telah terbukti memiliki kualitas pelindung hati, mengurangi kerusakan yang terkait dengan serangan jantung dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Karenanya, coba secara rutin makan pil jintan hitam yang menjaga kesehatan jantung.

LEAVE A REPLY