Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Mentawai 90 % Selesai

2215
sponsore

PadangTIME.com – Persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah siap 90 persen.Dari informasi yang Metropadang.com himpun, pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kepulauan Mentawai terpilih periode 2019-2024 akan dilaksankan di Gedung Paripurna DPRD Kepulauan Mentawai pada Senin (2/8/) pukul 09.00.

Sekretaris DPRD Kepulauan Mentawai, Halomoan Pardede menyampaikan, persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah janji sudah bisa dikatakan 90 persen. Mempersiapan pelantikan Anggota DPRD terpilih jelang hari H pelantikan yang direncanakan pada Senin (2/9) dan hingga saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen.

Menurut Sekretaris DPRD Mentawai Halomoan Pardede, persiapan di ruangan pelantikan anggota DPRD yang terpilih sudah disiapkan dan sisi Sekretariat DPRD saat ini sudah mencapai Sembilan puluh persen. sementara, persiapan dari sisi aturan pelantikan sudah seluruhnya diselesaikan oleh Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kepulauan Mentawai.

Sekretaris DPRD Mentawai Halomoan Pardede, hal ini juga sudah dituangkan dalam bentuk pedoman dan sudah disosialisasikan ke pihak-pihak terkait termasuk Protokoler dan Humas , KPU dan Badan Kesbangpol, berdasarkan SK Bupati Kepulauan Mentawai nomor : 366 Tahun 2019 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mentawai masa Bakti 2019 – 2024, Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan,

“Undangan sudah disebarkan, tokoh masyarakat, tentunya dengan keluarga masing-masing juga. Prediksi yang bakal hadir sekitar 500san orang dan persiapan ruangan bakal dirampungkan sehari sebelum digelarnya pelantikan. “Sekaligus kita lakukan geladi kepada mereka yang terpilih,” ujarnya.

Selain itu, dia memastikan bahwa anggota dewan saat pelantikan nanti bakal disematkan pin emas. untuk mematangkan kebali akan di gelar rapat panitia persiapan yang digelar pukul 10.30 siang nanti. Ungkap Pardede saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Sementara kursi DPRD Kepulauan Mentawai sebanyak 20 kursi yang di isi oleh Partai PDI Perjuangan Empat Kursi, Partai Nasdem 3 Kursi, Partai Golkar 2 Kursi, Partai Pan 2 Kursi, Partai Perindo 2 Kursi, Partai Garuda 2 Kursi, Partai Demokrat 2 Kursi dan Partai Hanura 1 kursi uangkap Halomoan Pardede kemaren.

Balang

LEAVE A REPLY