Pengurus DPD KNPI Mentawai Dilantik, Ketua DPD Sumbar: Jiwa Kepemimpinan harus Tumbuh dan  Loyal pada organisasi

588

PadangTIME.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2019 – 2022 gelar pelantikan, acara tersebut berlangsung di Aula Bappeda Km 4 Tuapejat, Rabu (19/06/2019).

Pelantikan pengurus di lakukan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, oleh Fadli Amran yang saat ini menjabat sebagai Wali kota Padang Panjang, dan di saksikan oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai, acara pelantikan berlangsung hikmat dan lancar.

Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat Fadli Amran mengatakan, kepada pengurus KNPI Kabupaten Kepulauan Mentawai harus mengemban amanah pada masa Periodenya.

“KNPI harus lebih maksimal, jiwa kepemimpinan harus tumbuh serta loyal kepada organisasi, mampu bersaing, mampu mengkaji, ini adalah tugas KNPI,” katanya tegas.

Bekerja sama dengan Pemerintahan, melahirkan gagasan baru, inovatif, dan bergerak maju untuk mampu berbuat, sebut Fadli Amran sebagai Wali kota Padang Panjang itu.

Senada dengan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan menyebutkan, pihaknya menginginkan pengurus KNPI yang dilantik saat ini harus mampu berbuat, harus bergerak dengan cepat, jangan tidur atau diam, gerakan yang dibutuhkan.

“Kita maunya pemudah harus membuat inovasi baru, kreatif, membantu Pemerintahan daerah, kita sama sama mendukung program cita cita Mentawai, menuntaskan trans Mentawai hingga 2022. Kita harus sungguh sungguh bekerja dan bekerja, dalam hal ini yang kita harapkan yaitu Pemuda, jangan hanya suaranya yang kuat,” ujarnya.

Namun harus disertai aksi nyata, jangan jangan sudah dilantik berjalan dua bulan atau tiga bulan, KNPI jadinya jalan ditempat, tidak ada pergerakkan, lanjut Martinus.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kapolres di wakili Waka Polres, beberapa Kepala OPD setempat serta perwakilan OPD dan unsur Forkopinda. (sy)

LEAVE A REPLY