Pengurus BKMT Payakumbuh Periode 2018 – 2023 Dikukuhkan

48

Payakumbuh ,Ribuan anggota Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) se Sumatera Barat mulai pagi ini mengikuti kegiatan tabligh akbar silaturahim rutin bulanan yang dipusatkan di Kota Payakumbuh.

Dakwah wisata ini juga diawali dengan pelantikan pengurus BKMT Kota Payakumbuh Periode 2018 – 2023, yang diketuai Hj. Henny Riza Falepi oleh Ketua BKMT Sumbar, Abdul Aziz

Wisata Dakwah BKMT Sumatera Barat pada Ahad (02/09/2018) menghadirkan 3 penceramah dari Jakarta dilaksanakan di halaman Balai Kota eks Lapangan Poliko yang dihadiri langsung Ketua BKMT Provinsi Sumatera Barat, Abdul Aziz.

Disamping dihadiri ribuan pesonil BKMT, Dakwah Wisata ini dibuka resmi Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan tampak dihadiri Forkopimda, pimpinan OPD terkait, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI, Ketua Majlis Taklim, ketua dmi, Ketua Ormas Islam, GOW, pengurus mesjid dan undangan.

Usai menjalani pelantik Ketua BKMT Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi dalam sambutan perdananya menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah ini. Henny Riza Falepi membacakan ayat al quran yang artinya : “Dan berpeganglah kamu sekalian kepada tali (agama) Allah dengan berjama’ah dan janganlah kamu bercerai berai.” Qs Ali Imran : 103

” Dari sejarah yang kami himpun, BKMT telah lahir 1 Januari 1981 atas kesepakatan 735 Majlis Taklim di Jakarta dan berkembang di setiap Provinsi di Indoneaia hingga saat ini. Pada tanggal 12 April 2002 lalu, juga lahir BKMT di Kota Payakumbuh. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan majlis taklim dalam.satu wadah silaturahmi BKMT. Disampingi itu kegiatan pengisi wisata dakwah berupa tausiyah dan pengajian adalah untuk menambah pengetahuan islam,” sambut Henny.

“Terima kaaih atas amanah yang diberikan kepada kami bersama pengurus lainnya. Mohon dukungan dan marilah kita bersatu dalam tali Allah,” tukuk Henny Riza Falepi.

Sementara itu Ketua BKMT Provinsi Sumbar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah memfasilitasi kegiatan silaturahmi bulanan BKMT yang bulan September ini dipusatkan di Kota Payakumbuh. Abdul Aziz tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru dan terima kasih kepada pengurus lama.

“Setiap bulannya tuan rumah silaturahim BKMT dipergilirkan. Bulan ini di Payakumbuh dan tanggal 7 Oktober kita gelar di Lubuk Sikaping Kab. Pasaman yang dirangkai dengan HUT Kab. Pasaman. Untuk pertemuan BKMT regional Sumatera akan dipusatkan di Aceh tanggal 12 – 14 Oktober, mendatang. Dalam momen ini kita juga akan galang kembali bantuan untuk Lombok dan penggalangan dana untuk korban laka lantas yang dialami rombongan BKMT Kab. Agam,” sebut Abdul Aziz usai mengenalkan diri dan kepengurusan BKMT se Sumbar.

Wisata dakwah di Payakumbuh ada 3 dai yang akan menyampaikan tausiyah, yaitu Ari Sandi Wakil Ketua Dai Rantau Minang (DARAM), ustadz Alfis Chaniago dan ustadz Syaiful Bahri,” tandas Abdul Aziz.  Membuka tabligh, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan selamat datang di Payakumbuh. Riza Falepi juga menyampaikan maaf kepada jemaah atas kurang terlayani atau kondisi lapangan yang kurang optimal dan membuat jemaah kurang nyaman.

” Selamat datang di Kota Payakumbuh, Kota Batiah. Dan terima kasih. Atas nama pemko payakumbuh kami juga sampaikan maaf, karena hujan semalam lapangan kita becek walau sudah ditendai. Namun kami yakin jemaah berhati suci untuk bersilaturahim. Selain itu lapangan kita juga maaih kurang kondusif, maklum kita baru pindah ke lokasi ini. Silahkan jemaah cari posisi nyaman, kapan perlu manfaatkan fasilitas kantor. Silahkan saja, mohon dibantu petugas dan panitia. Jangan sampai tamu kita kecewa, bersatulah kita di lapangan ini,” ungkap Riza Falepi.

” Mohon doa, tahun 2019, Pemko Payakumbuh akan bangun mesjid besar (islamic centre) di Payakumbuh. Diharapkan pertemuan mendatang tidak ada lagi jemaah yang duduk di tanah bercampur basah. Sekali lagi mohon dimaafkan. Kalau ada jemaah yang ingin bersantai silahkan di Payakumbuh, mohon aparat Kepolisian dan Dishub, bantu pengarahan jemaah BKMT luar Luak Limopuluah,” singkat Riza Falepi sembari membuka tabligh akbar.

Dari pantauan di lapangan, setidaknya hadir BKMT dari 17 kota / kabupaten di Sumatera Barat yang hadir di Payakumbuh menggunakan bus. Kegiatan tabligh akbar yang dimulai pukul 09.00 pagi ini direncanakan akan berakhir pukul 15.30 sore, yang diselai shalat dan makan siang.(ts)

LEAVE A REPLY