Pemprov Sumbar Siapkan RSJ HB Saanin Tangani Caleg Gagal

206

PadangTIME.com –  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyiapakan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) HB Saanin Kota Padang untuk menangani calon legilslatif yang gagal di Pemilu 2019 April mendatang.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan bahwa sebanyak 7 ribu caleg yang ada di Sumbar, kegagalan mendapatkan kursi dewan membuat banyak dari caleg tersebut akan mengalami gangguan jiwa.

“Sumbar saja ada 7 ribu caleg. Se- Indonesia luar biasa banyaknya, dari sekian banyak itu tidak semuanya lolos. Pasti ada yang gagal sehingga kemungkinan ada yang kecewa bahkan stres,” katanya pada KLIKPOSITIF, Rabu 20 Februari 2019.ersiapkan RSJ HB Saanin Padang untuk penanganannya kepada pihak yang profesional membidanginya,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bagian Tata Usaha RSJ HB Saanin Padang, Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya saat ini memiliki 314 kamar rawat inap.

Menurutnya, rumah sakit ia pimpin memiliki fasilitas kesehatan sesuai dengan kebutuhan pasien. Beberapa diantaranya ada kamar kelas I, II, III dan VIP.

“Selain sarana kamar untuk pasien gangguan jiwa, RSJ juga memiliki SDM yang memadai-untuk menangani pasien,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa sejauh ini RSJ HB Saanin Padang tidak hanya menerima pasien dari Sumbar. Ada juga dari Jambi, Pekanbaru, Medan, dan lainnya.
“Makanya RSJ HB Saanin Padang selalu siap menampung pasien gaggguan jiwa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY