Pemko Payakumbuh akan Gelar Gala Siswa 2019

903

PadangTIME.com – Payakumbuh, Setelah sukses menggelar Gala Siswa di tahun 2018, kembali Pemko Payakumbuh akan gelar kegiatan serupa di tahun 2019. Iven sepakbola siswa SLTP se Kota Payakumbuh ini akan dibuka langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi di lapangan Seberang Betung Kec. Payakumbuh Barat bulan April mendatang.

Informasi tersebut didapatkan media dari Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Dikdas Tafril Samry, Sabtu (16/03/2019) siang usai membuka Sempedupa Competition di SMPN 2 Payakumbuh bersama Ketua KONI Yusra Maiza.

“Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan akan kembali menggelar Gala Siswa 2019 Tingkat SLTP se Kota Payakumbuh. Insyaallah untuk tingkat kecamatan dibuka tanggal 23 – 24 April 2019, durasi pertandingan 2 x 30 menit. Gala siswa dipusatkan di lapangan Porseba, Kelurahan Subarang Betung. Acara tersebut akan dibuka langsung Walikota Payakumbuh. Untuk tingkat kota kita gelar 29 – 30 April 2019. Gala siswa untuk nasional akan digelar bulan September 2019 di Jakarta.

“Dengan Gala Siswa ini kita akan rekrut bibit pesepak bola sejak dini. Pengembangan atlit olahraga Payakumbuh cabang sepakbola. Alhamdulillah, tahun dulu atlit Gala Siswa kita (Payakumbuh) wakili Sumbar di gala siswa dinasional, termasuk personilnya berasal dari SMPN 2 Payakumbuh, yakni Bagas,”sebut Tafril Samry.

Ketua KONI Yusra Maiza dalam sambutan singkatnya sangat mengapresiasi Pemko Payakumbuh yang sangat mendukung dan mendorong terwujudnya atlit profesional dari Payakumbuh.

“kita dari KONI mengapresiasi dan siap mendukung Pemko Payakumbuh dalam.pencetakan atlit profesional,”singkat Yusra Maiza.

LEAVE A REPLY