Pemko Padang Serahkan Dana RT dan RW se-Kecamatan Padang Barat

224

PadangTIME.com –  Pemerintah Kota Padang menyerahkan dana operasional triwulan I tahun 2019 kepada sebanyak 230 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 65 Ketua Rukun Warga (RW) yang ada di 10 kelurahan se-Kecamatan Padang Barat.

Dimana masing-masing Ketua RT tersebut menerima dana operasional perbulan Rp 266 ribu dan bagi Ketua RW sebesar Rp 323 ribu.

Penyerahan dana operasional itu diserahkan secara simbolis Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Bagian Pemerintahan Arfian di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Selasa (9/4).

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Arfian pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada ketua RT/RW yang senantiasa memberikan pengabdian di tengah masyarakat, terutama dalam mendukung setiap program kegiatan pemerintah.

“Kita tentu berharap, semoga sinergi yang terbangun dari Ketua RT/RW bersama aparatur dan seluruh elemen masyarakat tetap terjaga dengan baik. Kami yakin dan percaya tanpa dukungan RT dan RW semuanya pasti tidak akan berjalan maksimal,” tukasnya.

Lebih lanjut Arfian juga mengimbau ketua RT/RW untuk dapat berperan aktif menjaga masyarakat dari beberapa hal. Baik dalam urusan menjaga kesehatan, kebersihan serta keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Teranyar mensukseskan agenda pemilu 2019 yang berlangsung 17 April mendatang.

“Tak hanya itu, para ketua RT/RW juga diharapkan mensukseskan Program 1821selaku program penguatan keluarga. Kita ingin para orang tua, tokoh masyarakat dan terutama Ketua RT/RW dapat menjaga generasi muda dari hal-hal yang bisa merusak masa depan mereka. Baik itu penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan sebagainya. Kalau bukan kita semua yang mendorongnya siapa lagi,” tukuk Kabag Pemerintahan.

Sementara, Camat Padang Barat Eri Sendjaya mengharapkan dana operasional RT/RW dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan peran RT dan RW dalam rangka pemberdayaan masyarakat ke depan.Di samping itu juga menciptakan suasana di lingkup masing-masing tetap aman dan tertib, apa pun agenda yang dilaksanakan semuanya harus berjalan dengan baik dan sukses.

“Sehingga menjadi motivasi bagi kita semua untuk memperlancar kegiatan operasional RT dan RW, sekaligus mendorong partisipasi masyarakat untuk mendukung kegiatan pemerintah,” harap Eri didampingi Sekcamnya Ismetsyah.(David)

LEAVE A REPLY