sponsor

Padang TIME.com-PADANG – Wali Kota Padang Mahyeldi beserta jajaran menjamu kunjungan silaturahim Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar, Pemut Arya Wibowo dan rombongan di ruang kerja wali kota, Selasa (18/6).

Atas nama Pemerintah Kota Padang Mahyeldi mengucapkan menyambut baik kunjungan tersebut. Di samping meningkatkan silaturahim juga membicarakan beberapa hal positif baik bagi BPK Perwakilan Sumbar begitu juga bagi Pemko Padang ke depan.

“Semoga hubungan baik ini senantiasa terjaga dan meningkat lagi ke depan,” ucap Wali Kota Mahyeldi dalam kesempatan itu didampingi Sekda Amasrul serta beberapa pimpinan OPD terkait.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Sumbar Pemut Arya Wibowo menuturkan, kunjungan ini juga dalam rangka menyampaikan Program “BPK Mendengar” kepada Pemko Padang.

“Program ini rutin kita laksanakan tiap semester, dengan maksud agar BPK dapat mendengarkan masukan dari stakeholder terkait dengan kinerja BPK yang dilakukan selama ini baik dalam hal pemeriksaan dan pengawasan terhadap keuangan negara di Provinsi Sumatera Barat. Kita harapkan adanya masukan atau hal-hal penting yang disampaikan ke kita untuk peningkatan kinerja BPK ke depan,” sebutnya.

Ia menyebutkan, pada semester lalu pihaknya sudah melakukan program BPK Mendengar kepada Pemko Padang yang dilangsungkan di rumah dinas Wali Kota Padang.

“Semester lalu kita melakukannya tidak saja kepada Wali Kota Padang, namun juga kepada Gubernur Sumbar, Ketua DPRD Provinsi Sumbar dan Kajati Sumbar. Tahun ini kita juga kembali melakukannya dan salah satunya yang berkelanjutan adalah Wali Kota Padang. Maka itu kita melakukannya kali ini,” tuturnya.

Lebih lanjut ucap Pemut, BPK pun juga mencoba membuka diri memberikan semacam kira-kira audit apa yang bermanfaat bagi Pemko Padang. Ia pun menawarkan setidaknya akan membuat audit tematik lokal salah satunya mengenai pengelolaan sampah.

“Audit kinerja pengelolaan sampah yang kita tawarkan alhamdulillah disambut positif pak wali kota dan jajaran. Sehingga jika memungkinkan kita akan melakukannya dan mengupayakan segala sesuatunya ke depan.

Hal ini tentunya sebagai bentuk kontribusi dan peduli BPK Perwakilan Sumbar untuk perbaikan dan peningkatan kemajuan Kota Padang,” tandasnya mengakhiri.(David)

Balang

LEAVE A REPLY