Pemda Pesisir Selatan Mempersiapkan Dokumentasi Inovasi Pencegahan Covid-19

696
PadangTIME.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan tengah mempersiapkan dokumentasi Inovasi Pencegahan Covid-19.
Hal tersebut dilakukan guna memenuhi arahan dari Menteri Dalam Negeri kepada seluruh Pemerintah Daerah se Indonesia saat rapat koordinasi dan sinergitas pembinaan inovasi daerah bersama Kementerian dan Lembaga Dalam Inovasi Pencegahan dan Penanggulangan Pandemi Covid-19, Selasa (8/6).
Menindaklanjuti hal tersebut Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, S.H, M.H diruangan kerjanya mengatakan sangat mendukung inovasi pencegahan Covid-19 ini, sekaligus mengajak dan menyerukan kepada masyarakat jangan menyerah pada pandemi.
“Pandemi ini telah merubah tatanan hidup kita semua, kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, akan tetapi kita juga tidak boleh pasif dan membiarkan seluruh aktivitas berhenti yang dapat melumpuhkan ekonomi, kita perlu menyiapkan diri agar aktivitas ekonomi kembali normal, “ ajaknya.
Dilanjutkannya, kepada masyarakat yang akan beraktivitas agar memenuhi standar kehidupan baru.
“Pemerintah memohon dukungan seluruh masyarakat untuk memenuhi standar kehidupan normal baru pada setiap sektor kehidupan agar ancaman virus dapat dikendalikan, untuk itu marilah kita membiasakan hidup bersih dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas dilakukan, menggunakan masker setiap keluar rumah, menjaga jarak disaat kita berada ditempat keramaian dan segera membersihkan diri setiap selesai beraktivitas di luar rumah,” harapnya.
Sebagaimana diketahui, sampai saat informasi ini dihimpun, Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan bersama Dinas Komunikasi dan Informatika masih berjibaku menghimpun inovasi-inovasi pencegahan covid-19 yang sudah diterapkan di Kabupaten Pesisir Selatan dalam Bentuk Video, yang nantinya akan disampaikan Kepada Kementerian Dalam Negeri untuk memenuhi perggelaran lomba inovasi daerah dalam mencegah covid-19.
Adapun inovasi yang disampaikan adalah pasar tradisional C-19, pasar modern Mal C-19, Restoran C-19, Hotel C-19, PTSP C-19, tempat wisata C-19, transportasi umum C-19. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY

22 − = 12