Pemasangan papan Mitigasi kegiatan non fisik TMMD ke 106 Kodim 0818

690

PadangTIME.com – Pemasangan papan Mitigasi di Tempat Strategis
Kegiatan penyuluhan tentang penanggulangan bencana alam bukan hanya digelar pasda acara sosialisasi saja tapi dengan saran Visulaisasi dan Mitigasi, salah satunya dengan pemasangan papan Mitigasi Bencana alam yang di pasang di tempat Strategis, Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari kegiatan non fisik TMMD ke 106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu. Kegiatan itu dilakukan di areal wisata Pantai Ngliyep Kec. Donomulyo., pada Selasa (01/10/19).

Penyuluhan tentang penanggulangan bencana alam tersebut terbilang Evektif selain tetap dilakasanakan sosialisasi, sebab setiap orang yang melintas dapat secara langsung untuk membaca dan melihat papan Himbauan tersebut, dan langsing aksi untuk dapat berbuat seperti yang pernah di ajarkan oleh BPBD Kab, Malang

Serda Agus Nur saat mendampingi pemasangan papan Mitigasi menyampaikan bahwa “ Upaya Ini sebagai bentuk Sosialisasi dari pihak BPBD Kab. Malang dan TNI dalam menghimbau dalam antisipasi bila terjadinya bencana, sebab saat ini bencana alam yang sudah tidak dapat diprediksi lagi kapan akan datang sehingga kerap menelan banyak korban jiwa,” ungkapnya.

“Oleh karena itu salah satu upaya yang dilakukan oleh anggota TNI untuk menghindari jatuhnya korban bencana alam adalah melakukan penyuluhan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY