Pelatihan Peningkatan Fungsi Jurnalis Jajaran Pendam IV/Dip

22

PadangTIME.com – Semarang , Di era modern ini pemberitaan dalam bentuk tulisan, foto maupun video sangat berkembang pesat dan tidak mengenal waktu dengan kecepatan pemberitaannya.  Untuk itu Pendam IV/Dip menyelenggarakan pelatihan kepada prajurit di jajaran Kodam IV/Dip agar semakin paham akan pentingnya pemberitaan khususnya pemberitaan yang menyangkut kegiatan TNI. Kamis (11/04/2019).

Berkembangnya pemberitaan dunia maya saat ini sangat pesat terutama media sosial seperti facebook, Instagram, Tweeter, Youtube, dll, yang tentunya membawa dampak tersendiri bagi TNI. Dengan kecepatan yang luar biasa, pemberitaan ini menuntut kecermatan dan ketelitian untuk membedakan pemberitaan yang benar dan berita yang hoax.

Untuk itu pemahaman tentang sosial media harus diketahui oleh prajurit TNI. Dengan diselenggarakannya kegiatan peningkatan fungsi penerangan oleh Pendam IV/Dip ini, Kodim 0718/Pati mengirimkan salah seorang anggotanya Serka M. Soleh untuk mengikuti pelatihan Peningkatan Fungsi Penerangan yang di gelar di Aula Pendam IV/Diponegoro.

Kegiatan yang dikuti  anggota Penerangan dari masing-masing Kodim dan Satuan dibawah jajaran Kodam IV/Diponegoro ini dibuka langsung oleh Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, SH., M.Hum,.
Dalam kesempatan tersebut Kapendam IV/Dip menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti oleh seluruh personil Penerangan jajaran Kodam Diponegoro, baik prajurit maupun PNS ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dibidang penerangan.

Kapendam juga mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini adalah agar kita sebagai insan penerangan harus mengerti tentang pemberitaan baik online maupun cetak serta  sosmed sehingga dapat mengangkat citra positif TNI AD khususnya jajaran Kodam IV/Dip.

Dengan pemberitaan yang berkwalitas  dari segi penulisan pemotretan serta editing diharapkan masyarakat makin mengetahui kegiatan yang dilakukan TNI untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Untuk mewujudkan jajaran penerangan TNI yang maju, sangat diperlukan sumber daya manusia yang profesional serta berwawasan luas dan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang terjadi di masyarakat,” Tambahnya.

Berita yang berkwalitas dan terbaru sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga penerangan di jajaran Kodam IV/Dip ini sangat diperlukan untuk memenuhi pengetahuan di masyarakat  tentang kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI. (pen/sol)

LEAVE A REPLY

+ 89 = 90