Serikat Pekerja Pos Indonesia Datangi DPRD Sumbar Minta Direksi Diganti

1780

PadangTIME.com – Puluhan kariawan dan Karyawati PT. Pos Indosesia cabang Sumbar Riau mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat untuk mennyampaikan aspirasinya pada anggota DPRD Sumbar pada Rabu (23/10).

Serikat Pekerja Pos Indonesia tersebut diterimah oleh Komisi II yang diwakili Budiman Datuak Malano Garang , Nurfirmanwansyah, Tri Suryadi,SE, HJ Yunisra Syahiran, dengan mengadakan dialok dan dengar pendapat. pengurus wilayah Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI), Wilaya Sumbar Riau menuntut kesejahteraan dan keadilan untuk para pegawai. yang telah bayak terjadi pelanggaran .

Ketua DPP SPPI Hendri Joni, SH mengatakan, telah terjadi pelanggaran Perjanjian Kerja Bersama (PKB) tahun 2017-2019. Bahkan, banyak sekali pelanggaran hak asasi manusia dan peningkatan kesejahteraan karyawan yang tidak dilaksanakan.

“PT Pos Indonesia tidak pernah mengkomunikasikan peraturan perusahaan, memberangus hak SPPI, tidak memberikan bantuan penyelenggaraan, dispensasi, dan fasilitas bagi SPPI, tidak memberikan bonus/jasa . Selain itu, ribuan massa SPPI mengeluhkan, masalah uang transport yang dinilai tidak adanya keadilan. Bahkan, program akselerasi percepatan penyetaraan untuk masuk dalam status karyawan dan pensiunan Pos Indonesia tersendat, dan menyangkut administrasi, serta kesejahteraan pekerja , ungkap Indra Joni.

Menanggapi segala aspirasi Serikat Pekerja Pos Indonesia Anggota Komisi II Budiman Datuak Malano Garang dari partai PKS mengatakan bahwa segala yang disampaikan ke DPRD akan ditindaklanjuti secepatnya mungkin, karena PT POS telah banyak melanggar Peraturan Ketenagakerjaan yang merugikan karyawan dan karyawati PT Pos Inonesia. (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY

12 + = 14