PDAM Uji Coba WTP Tanjung Pauh Payakumbuh ,berharap  Masyarakat Harap Bersabar

875

PadangTIME.com – Payakumbuh, Uji coba Water Treatment Plant (WTP) dan intake PDAM Kota Payakumbuh di Kelurahan Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat, dilakukan Selasa (12/3/2019) malam. Ternyata Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang sudah selesai dikerjakan mengalami error.

“Sebab tekanan tinggi endapan yang ada di dasar pipa ikut terangkat. Pihak PDAM Kota Payakumbuh langsung melakukan wash out (pencucian) sekaligus mencuci jaringan,” ungkap Kabag Teknik PDAM Payakumbuh Salma Maizano ketika dikonfirmasi.

Sebelumnya, laporan warga dari beberapa lokasi di pusat Kota Payakumbuh mengatakan bahwa air mengalir berwarna, bahkan cenderung kehitaman dan berbau. Ini mencemaskan.

“Air PAM keruh,”tulis Nur Insan salah seorang warga dari kelurahan Parak Betung di akun pribadinya

Dirut PDAM Payakumbuh Herry Iswahyudi ikut menjawab pesan tanya singkat. “Kami sedang Flushing (pencucian) pipa, uji coba jaringan baru WTP Tanjung Pauh. Mohon maklum dan bersabar karena perugas sedang berupaya di lokasi,” pesan singkat Dirut.

Salma memohon maaf kepada masyarakat Payakumbuh yang terdampak. Diharapkan satu jam ke depan, persoalan air PDAM dari WTP dan intake baru ini selesai. Sampai saat berita ini diturunkan, pompa air sudah dimatikan.

“Wash out sedang dilakukan. Maaf, ini kesalahan kami. Petugas sedang di lapangan seluruhnya melayani pelanggan,” Salma pastikan.(rel/ts)

LEAVE A REPLY