PDAM Kota Padang Lakukan Perbaikan Pipa

615

PadangTIME.com – Dengan banyaknya dan serentaknya proyek drainase di kota Padang maka berdampak pada banyaknya pipa PDAM Kota Padang yang harus dipindahkan. Akibat dari dipindahkannya pipa PDAM ini, ribuan pelanggan PDAM terganggu kenyamanannya untuk menikmati air PDAM.

Direktur teknik PDAM Kota Padang Andri Satria didampingi Manajer Distribusi Redy Fikarlo mengungkapkan kembali permohonan maaf pada pelanggan yang dikarenakan adanya gangguan pelayanan PDAM Kota Padang belakangan ini. Gangguan pelayanan tersebut karena adanya pekerjaan penertiban jaringan pipa di beberapa titik yang disebabkan adanya pekerjaan drainase yang dilakukan secara serentak di Kota Padang.

Andri Satria mengungkapkan pipa-pipa PDAM tersebut harus dipindahkan dikarenakan ada proyek pekerjaan drainase dan tidak sedikit juga pipa PDAM yang putus dan pecah akibat kena excavator pada pekerjaan drainase tersebut.

“Saat ini kami terus berupaya siang malam untuk memindahkan pipa serta memperbaiki pipa yang putus, atas
nama manajemen kami mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini,” sebutnya.

Untuk daerah Sungai Lareh, baru 1 titik yang telah ditertibkan. Sedangkan masih ada 2 titik lagi yang harus dipindahkan dan rencananya akan dikerjakan pada hari Jumat, 23 Agustus 2019. Namun waktu pelaksanaannya dapat berubah menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan.

Jika saat ini hingga besok air PDAM Kota Padang masih mengalir, mohon agar ditampung di wadah-wadah yang ada untuk mengantisipasi gangguan ini.
Daerah yang terdampak dari pekerjaan penertiban di Sungai Lareh diantaranya taruko, balai baru, sungai lareh, buana 3, kalumbuk dan sekitarnya

Sedangkan minggu depan PDAM Kota Padang juga akan melakukan penertiban pipa di daerah Seberang Padang dan Mata Air dengan penyebab yang sama yakni pekerjaan drainase.

Saat ini PDAM Kota Padang memiliki pelanggan lebih dari 100 ribu SR dengan jumlah kapasitas produksi 1.415 liter/detik.

Humas PDAM Kota Padang Richi juga menambahkn permohonan maaf kepada pelanggan karena terganggunya pelayanan kami dan menghimbau kepada pelanggan agar selalu memastikan kerersediaan air bersih di rumah masing-masing untuk mengantisipasi jika terjadinya gangguan pelayanan (red)

LEAVE A REPLY