Padang TIME.com-proyek pembangunan jalan raya yang akan menghubungkan pulau Sentosa bagian selatan dan utara. Melansir dari Business Insider, One Faber Group menyatakan bahwa 20 Oktober mendatang akan menjadi hari terakhir patung tersebut beroperasi. Nantinya lokasi patung Merlion ini akan digantikan dengan proyek Sensoryscape.
Sensoryscape sendiri merupakan bagian dari rencana pembangunan wisata bagian selatan di Singapura. Proyek ini pun bernilai 90 juta USD. Sentosa Development Corporation mengatakan bahwa proyek konstruksi akan dimulai pada kuartal IV tahun ini.

Namun, sebelum patung ini berhenti beroperasi, One Faber akan menawarkan tiket dengan separuh harga bagi penduduk Singapura mulai 21 September sampai hari penutupannya. Hal ini ditawarkan guna mengenang dan menjadi momen nostalgia patung ikonik Merlion Singapura.

Penawaran ini berlaku jika penduduk Singapura membeli tiket di situs resmi. Namun, untuk penduduk Singapura yang berusia 60 tahun ke atas akan mendapatkan akses gratis apabila mereka membuat NRIC sebagai bukti usia mereka.

LEAVE A REPLY