Pasien Ke – 12 Asal Pesisir Selatan Dinyatakan Sembuh

497
PadangTIME.com-Hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid 19 yang menjalani perawatan sejak tanggal 22 April lalu dinyatakan Negatif dan sudah dibolehkan pulang. Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi   Kamis (18/06) di Painan.
” Alhamdulillah, pasien terakhir asal Pesisir Selatan yang terkonfirmasi positif Covid 19 dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang hari ini, Berdasarkan hasil Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand hasilnya bahwa pasien dinyatakan terkonfirmasi Negatif Covid 19,” ulas Rinaldi.
Menurutnya, pasien yang selama ini menjalani perawatan di Bapelkes Sumbar sejak dinyatakan positif Covid 19 pada 22 April lalu, terkonfirmasi positif Covid 19 ke 12 berjenis kelamin perempuan. Dan hari ini sudah dibolehkan pulang.
Dengan bertambahnya pasien sembuh di Pesisir Selatan maka total pasien sembuh kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Pesisir Selatan sebanyak 17 orang dari 18 kasus, sedangkan 1 kasus meninggal dunia. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr M Zein Painan.
Rinaldi juga menambahkan saat ini telah diberlakukan Tatanan Normal Baru Produktif (TNBP) aman Covid 19 di Pesisir Selatan, dimana berbagai aktivitas sudah dibolehkan namun selalu berpedoman kepada aturan protokol kesehatan.
” Kita sudah boleh beraktivitas tapi bukan berarti wabah berakhir, untuk itu lakukan aktivitas aman selalu jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun,” tutup Rinaldi. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY

− 1 = 9