Nasrul Abit Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Penghijauan Jalur Teluk Bayur – BIM

126

PadangTIME.com  – Penanaman penghijauan di sepanjang Bandara Internasional Minangkabau hingga ke Teluk Bayur merupakan sebuah kegiatan membangun keindahan Kota dan kesejukan di jalan raya. Ada Sejauh 30 km, 5 km ada di Kabupaten Padang Pariaman dan 25 km ada di Kota Padang. Ini merupakan perhatian dari Kementerian Pertahanan Keamanan bersama Djarum trip for life, bersama membangun negeri.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada Rapat persiapan pelaksanaan kegiatan penghijauan jalan, jalur Bandara Internasional Minangkabau (BIM) hingga sampai Pelabuhan Teluk Bayur oleh Tim Kementrian Pertahanan Keamanan bersama Djarum di Ruang Rapat Setdaprov Sumbar.Kamis (30/8/2018).

Wagub Nasrul Abit lebih lanjut menyampaikan, dari pembahasan rapat ini akan ada rapat tim teknis yang melibatkan Pemko Padang, Pemkab Padang Pariaman, Pihak Balai Jalan Prov. Sumbar, Kemenhan, Kesbangpol, Dinas Kehutanan dan pihak sponsor Djarum tentang teknis tanaman dan menentukan lokasi tanam.

Ada yang berkembang dalam rapat ini, tentang pohon yang ditanam, apakah Trembesi, Mahoni dan pohon yang berbunga dan menerbar aroma wangi. Penataan dan pengelolaan ini yang akan mereka bahas nantinya, agar ruas jalan tidak rusak, indah dipandang mata, sejuk dan wangi.

Kita senang dengan tanaman trembesi yang mampu menyedot populusi gas kenderaan, namun keindahan dan kenyaman dijalan perlu juga menjadi perhatian. Jika ini benar-benar ditata tentunya penghijauan ini akan menjadi yang bermanfaat baik bagi masyarakat juga akan menambah keindahan pariwisata kita disepanjang jalan ini. Karena jalan By Pas saat ini memang gersang dan panas, ujar Nasrul Abit.

Pelaksanaan kegiatan ini direncanakan pada saat musim hujan bulan november 2018. Dan selama 2 tahun akan dirawat oleh Djarum dan setelah itu dirawat oleh masing-masing pemkab Padang Pariaman dan Pemko Padang dinas terkait.

LEAVE A REPLY