Musium Adityawarman Gelar Atraksi Budaya

392

PadangTIME.com – Untuk melestarikan seni budaya Minangkabau terutama Tari Tradisional Minangkabau musium Adityawarman Padang mengadakan Atraksi Budaya pada Sabtu (7/8)Acara Atraksi Budaya ini dibuka oleh Kepala Museum Adityawarman Provinsi Sumatera Barat Adi Saputra.

Dikatakan Adi Saputra atraksi tersebut bertujuan untuk melestarikan kebudayaan tari tradisional Minang , dijelaskan selain fungsi Museum untuk menyimpan benda – benda bersejarah yang nantinya dapat di manfaatkan oleh para generasi muda, khususnya palajar, Museum juga dapat di gunakan sebagai sarana wisata bagi keluarga.

Lebih lanjut Dikatakan Adi Saputra Atraksi budaya ini dilaksanakan setiap satukali seminggu yang dilaksanakan secara berturut turut selama 2,5 bulan. Peserta tarinya adalah murit TK dan SD yang berasal dari sanggar sanggar tari yang ada di Kota Padang.

Lebih lanjut Kepala Museum Adityawarman Sumatera Barat Adi Saputra menjelaskan, selain dimanfaat sebagai sarana edukasi dan destinasi wisata, Museum juga sebagai tempat yang tidak menjenuhkan, hal – hal lain yang belum diketahui oleh para generasi muda, agar para generasi muda terbentenggi dari pengaruh budaya luar.

Lebih lanjut Adi Saputra menjelaskan, Musiun dimanfaat sebagai tempat penyimpanan benda-benda bersejara namun juga dijadikan sebagai sarana edukasi dan destinasi wisata, Museum juga sebagai tempat yang tidak menjenuhkan, hal – hal lain yang belum diketahui oleh para generasi muda, agar para generasi muda terbentenggi dari pengaruh budaya luar.

Adi Saputra menjelaskan sesuai dengan misi Museum Adityawarman warman yakni mengaplikasikan peran museum sebagai pelestarian benda-benda sejarah dan budaya di Sumatera Barat, mengkomunikasikan koleksi sebagai bukti sejarah budaya Sumatera Barat dan mendorong generasi muda dan mayarakat agar mencintai Museum Adityawarman sebagai sarana edukasi, cultural dan rekreasi. (tisna)

LEAVE A REPLY