PadangTIME.com – Pariaman , Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 tingkat Kota Pariaman 2018 akan digelar pada 3 hingga 5 Oktober 2018 mendatang yang dipusatkan di Kecamatan Pariaman Tengah.

“MTQ ke-8 akan digelar selama 3 hari yang akan dilaksanakan di beberapa tempat di Kecamatan Pariaman Tengah,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pariaman, Armaizal, di Pariaman, Selasa (18/9).

MTQ tingkat Kota Pariaman akan melombakan 9 cabang yaitu tilawatil quran, tafsir bahasa Indonesia, hifzil quran 1 juz non tilawah, hifzil quran 5 juz non tilawah, syahril quran, fahmil qur’an, M2IQ, tartil quran, dan bintang kasidah.

Untuk mimbar utama akan digelar di Rumah Tabuik Subarang samping Balaikota Pariaman, di mana ditempat ini akan dilaksanakan acara pembukaan dan penutupan serta untuk lomba tilawatil quran, dan bintang qasidah.

Ada beberapa tempat di Kecamatan Pariaman Tengah yang ditunjuk sebagai tempat lokasi lomba, antara lain Masjid Adam Sorim, Masjid Raya Karan Aur, Masjid Nurul Islam dan SMA Negeri 2 Pariaman.

Untuk pendaftaran dimulai pada tanggal 24 hingga 28 September 2018 di ruang Bimas Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Santok. Untuk ceking akhir dan pencabutan nomor peserta semua cabang, tanggal 1 dan 2 Oktober 2018.

Acara akan dimulai dengan pawai ta’aruf dari Halaman Balaikota Pariaman pada 3 Oktober 2018 pagi, dan akan mengambil rute di beberapa wilayah Kota pariaman.

“Diharapkan dengan perencanaan yang baik akan meraih sukses sebagaimana kita sukses menggelar MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 yang lalu,” sambungnya.

Sukses pelaksanaan, imbuh dia, dimulai dari sukses persiapan dan sukses laporan. Para pemenang MTQ akan mewakili Kota Pariaman di MTQ ke-38 tingkat Sumbar di Kota Solok 2019 mendatang. (Juned

LEAVE A REPLY