sponsor

 

Padang TIME.com-Jika berbicara mi ayam, sudah pasti anda tahu, kalau kuliner satu sudah ini sudah jadi favorit banyak orang? Ya, mi ayam biasanya terdiri dari mi kenyal ditambah sawi dan potongan ayam yang rasanya gurih. Bahkan ada pula yang di  tambahan bakso, pangsit goreng hingga ceker ayam.Mi ayam sendiri dapat dijumpai di berbagai daerah, terutama di pulau Jawa.

Pada umumnya mi ayam disajikan kepada pelanggannya menggunakan mangkuk. Namun apa jadinya jika mi ayam disajikan di dalam kelapa muda berserta dengan daging kelapanya? Bagi kamu yang belum merasakannya tentu Bagaimana bisa mi ayam dipadukan dengan kelapa muda

Percaya atau tidak, paduan ini menjadi begitu disukai oleh penggemar mi ayam. Kuliner satu ini bisa kamu jumpai di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Trirenggo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta atau di sebelah utara gerbang masuk kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul Mi ayam yang diberi nama Mi Ayam Klamud ini memang terbilang cukup unik. Lukito Jati sang pemilik warung mengaku bahwa dirinya pertama kali mendapatkan ide tersebut sudah cukup lama.

Bahkan sudah mencobanya sejak setahun lalu. Namun kala itu Mi Ayam Klamud tidak selaris sekarang ini, lantaran masih dinilai makanan yang cukup aneh. Hanya beberapa orang saja yang mau mencobanya.
 Lukito, pemilik kedai  mengaku ide membuat usaha seperti ini karena besarnya persaingan dunia kuliner. Ia pun akhirnya harus memutar otak untuk mencari ide kuliner unik. 

“Memang sekarang ini untuk khususnya pelaku usaha, memang dituntut untuk kreatif. Ketika kita mau muncul sebagai pengusaha kuliner, harus mempersiapkan strategi yang di situ harus benar-benar mumpumi. Artinya kita harus mempunyai ilmunya. Satu, buta orang-orang penasaran. Setelah penasaran, harapannya mereka datang. Setelah mereka datang, kita sajikan makanan yang enak, baik makanan maupun tempat. Kuncinya cuma itu sebenarnya,” ujar Lukito.

Balang

LEAVE A REPLY