Mardison Optimis Golkar Pariaman Raih 4 Kursi di DPRD

17
Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim dan Ketua DPD Golkar Pariaman Mardison Mahyuddin bekali kader pendidikan politik jelang Pemilu 2019.

PadangTIME.com – Pariaman – DPD Partai Golkar Kota Pariaman menggelar pendidikan politik untuk seluruh kadernya dan masyarakat Kota Pariaman, Senin (3/12). Kegiatan ini merupakan kali keduanya, setelah sebelumnya parpol berlambang beringin menggelar kegiatan serupa di pertengahan tahun 2018 silam.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan, pendidikan politik merupakan kewajiban parpol sebagai organisasi politik. Selain fungsinya, bantuan parpol yang diberikan oleh negara, mayoritas penggunaannya untuk membantu kegiatan pendidikan politik.

Dalam kegiatan tersebut dibahas tentang sejarah Partai Golkar, arah perjuangan partai dan penekanan pentingya dukungan masyarakat terhadap pemerintah melalui partai politik.

“Karena begitu pentingnya, negara pun memberikan bantuan keuangan kepada parpol, salah satunya digunakan untuk melaksanakan pendidikan politik kepada masyarakat,” kata dia.

Ia mengatakan, pendidikan politik dengan peserta yang melebihi 300 orang itu, diharapkan membagi pendidikan politik kepada masyarakat di tempatnya masing-masing.

Ia berharap, dengan pendidikan politik yang terus dilakukan, dapat mendorong masyarakat yang antipati terhadap politik, berubah menjadi aktif dan berpartisipasi dalam kehidupan politik.

Mantan ketua DPRD Kota Pariaman ini mengatakan, setidaknya keberhasilan pendidikan politik di daerah dapat dilihat dari tingkat partisipasi politik masyarakatnya.
Jika partisipasi politik masyarakatnya meningkat dari yang semula pasif – setelah dilakukan gerakan politik secara berkelanjutan – partisipasi politik masyarakat menjadi aktif. (01)

LEAVE A REPLY