Padang TIME.com BLORA – Pedagang sayur keliling ini, Lastri(45) yang kesehariannya jangkauan jualannya sampai di Desa Jurangero, memanfaat momemn TMMD untuk mengais rejeki tambahan. Yakni, melihat ada peluang adanya sejumlah anggota Kodim maupun Koramil yang di tugaskan di lokasi TMMD membutuhkan makanan ringan sebagai ganti sarapan pagi, Lastri sengaja membawa dagangan kue dan minuman, selain dagangan sayurnya.

”Saya mengamati, menyusul Desa Jurangjero jauh dari perkotaan, membuat sejumlah anggota siaga Kodim yang ditugaskan ke lokasi TMMD harus berangkat lebih awal, dan dimungkinkan tidak sempat sarapan pagi. Peluang itulah yang saya manfaatkan untuk menambah dagangan kue dan minuman,” jelas Lastri.

Menurutnya ternyata dagangan kuenya laris manis, banyak personil Tentara yang sering jajan kue dan minuman dagangannya. ”Lumayan buat tambah tambah isi tabungan,” ungkap Lastri.

Sementara itu menurut Serda Mulyanto, anggota siaga Kodim Blora yang sering diterjunkan ke lokasi TMMD, beberapa anggota Kodim yang diterjunkan ke TMMD Jurangjero, kebanyakan tidak sempat sarapan karena harus menempuh perjalanan jauh. Sehingga keberadaan pedagang sayur yang nyambi jualan kue akan diminati anggota untuk sekedar mengisi perut menyusul di Desa Jurangjero tidak ad warung yang berjualan nasi. (pendim 0721/Blora

Balang

 Hubungi Untuk Pendaftaran  Atau Hal Penting Lainnya

Telepon: 081275511555 / 081371195735




LEAVE A REPLY

50 − 40 =