Padang TIME.com Berikut adalah berbagai manfaat melon untuk kesehatan tubuh dan untuk menghindari berbagai penyakit yang ada di tubuh kita.

1.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan Mencegah Kanker

Manfaat melon di atas diperantarai oleh kandungan vitamin C yang tinggi, vitamin A, serta karotenoid dan bioflavonoid. Semua zat tersebut bersifat antioksidan sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Itulah mengapa mengonsumsi buah melon dapat melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit termasuk kanker.
Lebih khusus, melon juga mengandung senyawa organik yang telah dikaitkan langsung dengan pengurangan kanker paru-paru, mulut, usus besar, dan payudara.

2.Pengobatan Insomnia

Mungkin Anda salah satu penderita insomnia dan kesulitan mengatasinya? Jangan khawatir, Anda bisa memetik manfaat dari buah melon, karena melon mengandung senyawa uniquecompound yang baik untuk fungsi saraf dan menenangkan kecemasan.
Dengan demikian, buah ini akan membantu penderita insomnia untuk menyingkirkan gangguan tidurnya dengan menenangkan sistem saraf mereka.

3.Mengatasi Rambut Rontok

Inositol adalah bentuk Vitamin B yang dibutuhkan untuk mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin ini banyak ditemukan pada buah sitrus kecuali lemon. Melon mengandung inositol yang cukup banyak. Konsumsi rutin buah ini bisa merangsang pertumbuhan rambut.

Rambut rontok juga diatasi dengan memanfaatkan lidah buaya8. Menurunkan Berat BadanMelon merupakan salah satu jenis buah yang sangat cocok untuk orang yang ingin menurunkan berat badan karena mereka memiliki kandungan sodium yang rendah, bebas lemak, bebas kolesterol dan rendah kalori. Selain itu efek makan melon akan membuat anda kenyang dan menunda/mengurangi lapar karena kandungan airnya sangat tinggi.

4.Menjaga kesehatan mata

Manfaat Buah melon juga dapat menyehatkan mata, buah ini diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang berguna untuk meningkatkan ketajaman penglihatan dan menjaga kesehatan mata. Beta-karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A dan digunakan memperbaiki meningkatkan fungsi mata.
Melawan kolesterol

5.Melon mengandung dua jenis serat, larut dan tidak larut.

Serat larut membantu menyeimbangkan gula darah, karena dapat memperlambat penyerapan karbohidrat.

Kandungan serat dapat meredam kolesterol LDL, yang juga dikenal sebagai kolesterol ‘jahat’ yang terakumulasi sebagai hasil dari plak.

 

LEAVE A REPLY