Padang TIME.comBLORA – Sejak adanya TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, “gengsi” warga setempat naik. Bekerja bareng Tentara, begitu juga ngobrol, termasuk sarapan (makan pagi -Red) saja bareng Tentara dengan seragam hijau lorengnya.

”Belum tentu warga sipil lainnya di setiap paginya sarapan bareng dengan TNI. Luar biasa khan warga Desa Jurangjero ?” ungkap Suparman, warga Desa Jurangjero yang ikut bekerja di perehaban Mushola Al-Ikhlas di Dukuh Geneng, RT 4/RW 3, Desa Jurang jero. Menurutnya, aktifitas sehari-hari yang selalu bareng TNI itu begitu kompaknya warga dan TNI Satgsa TMMD.

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Serda Rikko, mengaku bangga, menyusul keikutsertaannya menjadi Satgas, bisa belajar hidup bermasyarakat di pedesaan, sehingga mendapatkan pengalaman serta pengetahuan tersendiri. “Dengan berbaur dengan masyarakat kita dapat mengetahui kehidupan setiap penduduk di desa. Selain itu akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya. Senang, warga sasaran TMMD juga selalu baik menerima kehadiran TNI,” bebernya.

Kamin, warga lainnya menimpali, dengan sarapan bersama antara TNI dengan warga bisa meningkatkan ikatan batin tersendiri. “Sebagai orang pedesaan tentu senang bisa berbaur dengan TNI. Dengan selalu makan bersama akan menjalin ikatan kekeluargaan,” ucap Kamin. (pendim 0721/Blora)

LEAVE A REPLY