sponsor

Padang TIME.comDalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah pada akhir tahun 2018  sebagian dari persaudaraan advokat Tank  Aia akan melakukan Khuruj Fisabilillah ke Baruang-Baruang Belantai Pesisir Selatan pada tanggal 28 Desember yang akan datang.

Hal itu dikatakan Lery ketua juru bicara  persaudaraan Advokat Sumatera Barat di warung kopi   Ajo tapi Tank Aia baru-baru ini.

Maksud dari  Khuruj fisabilillah itu adalah untuk melakukan kunjungan ke mesjid-mesjid dan bertamu kerumah-rumah sekitar mesjid dalam rangka menyiarkan siarnya agama Islam yang merupakan bentuk dakwah yang mulia. Tidak semua orang mampu melakukannya, apalagi terkadang sampai berhari-hari bahkan berbulan-bulan meninggalkan anak dan isterinya semua itu butuh kemampuan finansial, kemampuan mental dan bekal-bekal lainnya, ungkap Anul pengacara kondang.

Disisi Lain dikatakan Anul, sebenarnya yang diperintahkan  oleh Rasulullah SAW  untuk khuruj di jalan Allah itu tidak selalu persis dengan pola khuruj seperti yang mereka kembangkan. Sebab ketika Rasulullah memerintahkan para sahabatnya pergi keberbagai penjuru dunia, sebenarnya dalam konteks menyebarkan agama Allah.

Bahkan Al- quran sendiri menyebutkan harus ada sebagian dari kalangan  sahabat yang tetap di Madinah , tidak pergi kesana kemari untuk mendalami agama Allah.

Tidak sepatutnya bagi semuanya Mukminin pergi semuanya. Mengapa tidak pergi tiap golongan diantara mereka beberapa orang untuk memperdalam ilmu pengetahuan mereka tentang agama dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya  supaya mereka dapat menjaga dirinya.(QS  At Taubah:122).

Jadi tetap harus ada pembagian tugas bagi masing  masing orang ,tidak mungkin peri ntah berkhuruj itu diwajibkan secara fardu ain ke semua umat Islam, imbuh Anul yang didampingi Gus Wandi.

Sedangkan ketua Khuruj keberangkatan kita percayakan kepada Heryal, Bendahara Gus Wadi, Penasehat Bagindo Amir. (nl)

 

Balang

LEAVE A REPLY