Kota Pariaman Siapkan 407 Atlet Untuk Porprov Sumbar 2018

300
Ketua KONI Pariaman Syahriza.

PadangTIME.com – Pariaman , Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman siapkan 407 atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV Sumatera Barat yang dihelat di Kabupaten Padangpariaman pada 16 hingga 25 November 2018 mendatang.

“Total jumlah kontingen dari Kota Pariaman berjumlah 510 orang, terdiri dari 407 atlet dan 103 pelatih dan ofisial,” kata Ketua KONI Pariaman Syahrizal di Pariaman, Selasa (18/9).

Dari 36 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan, kontingen Kota Pariaman akan mengikuti 32 cabor. Setelah berkordinasi dengan pihak panitia, kata dia, kontingen Kota Pariaman akan ditempatkan di salah satu SMA di Kecamatan Patamuan Kabupaten Padangpariaman pada Porprov 2018.

Cabor unggulan peraih medali terbanyak di Porprov XIV 2016 tetap menjadi tumpuan Pariaman untuk raihan medali. Mulai dari tarung derajat, muathay, wushu dan sepatu roda, serta dari cabor beladiri dan individu.

Pada Porprov ke XIV di Kota Padang tersebut Pariaman meraih 106 keping medali, dengan rincian 19 medali emas, 30 perak dan 57 perunggu, serta berada di posisi 11.

Untuk Porprov 2018 ini, sebut dia, KONI Kota Pariaman menargetkan berada di peringkat 10, naik 1 peringkat dari Porprov sebelumnya. Karena Kabupatenpadang Pariaman berdekatan dengan Pariaman, ada beberapa tempat di Kota Pariaman yang dijadikan sebagai venue cabor yang dilombakan.

“Ada 4 lokasi di Kota Pariaman yang dijadikan venue antara lain Gedung Olahraga Sutan Rajo Bujang dan Lapangan Tenis di Karan Aur, Futsal di Tamar Medical Centre dan Lintasan Sepatu Roda di Pantai Cermin,” jelas Syahrizal.

Kota Pariaman juga siap untuk menyambut perhelatan olahraga dua tahunan pada 2022 mendatang. Kota Pariaman siap untuk menjadi tuan rumah Porprov ke XVI Provinsi Sumatera Barat. (Juned/

LEAVE A REPLY