Padang TIME.comBLORA -Jangankan warga umum, sesama anggota TNI saja banyak yang tidak mengetahui bahwa sosok Danpos Bogorejo, Peltu Rudy Prasetiawan yang setiap harinya hadir di tengah warga dan anggota Satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, teryata ahli ilmu pertukangan.

Suatu hari disaat dia memantau dan membantu pekerjaan fisik TMMD, perehaban RTLH, lngkahnya langsung berhenti saat mendengar raungan mesin pasah kayu dari dalam rumah seorang warga. Dilihatnya seorang laki-laki paruh baya sedang menghaluskan lonjoran kayu jati, hanya butuh lima menit berbasa-basi, mesin pasah kayu sudah berpindah ke tangan Peltu Rudy. Dia tampak begitu cekatan dan percaya diri mendorong alat penghalus kayu yang mengeluarkan bunyi memekakan telinga itu.

“Meskipun Tentara, saya menguasai pertukangan layaknya tukang kayu profesional,” ujarnya. Peltu Rudy lantas mengkisahkan, bahwa sebelum jadi tentara ia pernah bekerja di sebuah perusahaan mebel. ”Jadi pekerjaan perkayuan sudah tidak asing lagi bagi saya,” ungkapnya sembari menghampiri warga untuk sekedar memberi semangat serta berusaha dekat dengan warga yang ada di Desa Jurangjero. (pendim 0721/Blora

LEAVE A REPLY