Kokohnya TPJ TMMD, Mushola Al Amin Aman dari Longsor

244
sponsor

PadangTIME.com – Trenggalek,- biasanya rawan akan material longsor, Moshola Al Amin di Dukuh Nitri, Dusun Pule, RT. 26 RW. 08, Desa Sumurup kini aman terhadap material longsor. Satgas TMMD 105 Kabupaten Trenggalek telah bangunkan Tembok Penahan Jalan (TPJ) di lokasi tersebut.
Tidak hanya Mushola Al Amin saja yang aman dari material longsor, jalan antar desa Sumurup-Dompyong yang terletak diatas mushola juga akan aman dari bahaya longsor.
Sebelum dibangun tanah tebing jalan di belakang mushola ini cukup rawan longsor. Bila musim hujan longsor tidak bisa dihindarkan, bahkan saat akan dibangun material longsor ini masih terlihat menimbun tembok mushola. Sehingga untuk membangun TPJ, Satgas TMMD dam masyarakat harus menggali material longsor lebih dulu.
Meskipun belum sepenuhnya jadi, jumat (19/7) kontruksi utama TPJ ini sudah terlihat kokoh, tinggal menyisakan pekerjaan finishing, sehingga warga tidak perlu khawatir lagi akan terjadi longsor nantinya.
Bersamaan dengan itu, Mushola Al Amin juga semakin rame dengan anak-anak mengaji. Hari-kehari semenjak Praka Yasin, Satgas TMMD berbagi ilmu Al Qur’an anak-anak sekitar banyak yang datang.
Meskipun bukan titik sasaran TMMD Praka Yasin tetap semangat membagi ilmu membaca Al Qur’an kepada anak-anak di Dukuh Nitri. “Memang bukan bagian tugas dalam kegiatan TMMD, namun berbagi ilmu itu salah satu tugas saya sebagai seorang prajurit dan kewajiban saya sebagai umat muslim,” terangnya.

Balang

LEAVE A REPLY