Padang TIME.com- Susu Walaupun enak, jika dikonsumsi berlebih bisa-bisa malah jadi trigger munculnya jerawat dan rosacea. Namun, bila dipakaia topikal, seperti lotion, face wash dan body wash, ternyata susu memiliki banyak manfaat baik untuk kulit.
Konon katanya, salah satu ritual kecantikan yang bikin Ratu Mesir Cleopatra, punya kulit yang cantik adalah mandi susu. Bahkan, ritual ini masih sering dilakukan hingga zaman modern ini. Mariah Carey pun, juga ikut mengadopsi ritual kecantikan Cleopatra ini. Namun, repot dan mahal juga ya, kalau harus mandi susu setiap hari? Berapa liter susu yang perlu disediakan cuma sekali mandi?
kini mandi susu bisa dilakukan dengan mudah dan murah. Soalnya, produk cleanser dengan kandungan susu, khususnya susu kambung sudah banyak. Tiap mendatangi area toiletries di super market, biasanya ada saja produk-produk dengan gambar kambing tertera di kemasannya. 
Anti-aging
Susu kambing juga bisa mencegah premature aging. Kaya akan kandungan antioksidan yang powerful, seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, dan Selenium, susu kambing dapat melindungi kulit dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Kalau kamu ingin merontokkan segala radikal bebas yang menempel di kulit, hasil terpapar polusi di jalanan, sabun dengan kandungan susu kambing bisa jadi opsi yang patut dicoba.
Sahabat untuk kulit keringmu
Sering merasa sabun mandi malah bikin kulit terasa kering dan ketarik? Coba deh, ganti sabun mandi kamu, dengan sabun mandi yang mengandung susu kambing. Your dry skin would absolutely love it! Susu kambing dapat melembabkan kulit lebih baik dari pada susu sapi, karena susu kambing memiliki tingkat pH yang mendekati pH alami tubuh manusia. 
Susu kambing juga mengandung protein, fatty acid dan glycerin, yang merupakan emollient dan moisturising agent. Protein yang terkandung di dalam susu kambing, merupakan protein rantai pendek, sehingga lebih mudah dipenetrasi oleh kulit dibandingkan protein susu sapi. Kemampuannya ini, bikin susu kambing efektif untuk merawat skin barrier, sehingga mampu menahan kelembapan di lapisan kulit lebih lama.
Mengatasi kulit kusam
Susu kambing mengandung lactic acid, yang termasuk dalam Alpha Hidroxy Acid (AHA), sehingga dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut. Komponen restoratif dari kandungan Vitamin A dalam susu kambing juga jadi alasan kenapa sabun susu kambing lebih efektif untuk mencerahkan kulit dibanding sabun biasa. 
Balang

 Hubungi Untuk Pendaftaran  Atau Hal Penting Lainnya

Telepon: 081275511555 / 081371195735




LEAVE A REPLY

− 2 = 5