Padang TIME.com– Biji ketumbar kerap digunakan sebagai bumbu masakan untuk menambah cita rasa.Baik itu dalam masakan berkuah, atau sebagai bumbu celupan tempe.
Selain untuk memasak, biji ketumbar memiliki manfaat kesehatan seperti mencegah dan mengobati diabetes, osteoporosis, menyembuhkan gangguan pencernaan.

Tak hanya itu, biji ketumbar juga dapat mengatasi masalah mata, mencegah radang sendi dan rematik, membantu mencegah sakit perut, menyembuhkan masalah kulit, mencegah dan menyembuhkan anemia, mengobati cacar.
Kita juga bisa merasakan manfaat kesehatan dari biji ketumbar yang direndam dalam air, berikut penjelasannya!
Mencegah dan mengobati Diabetes

Biji ketumbar terkenal untuk menjaga kadar glukosa darah.
Hal ini karena biji ketumbar memiliki efek yang merangsang kelenjar endokrin.
Ini berfungsi untuk meningkatkan tingkat insulin dalam darah dengan meningkatkan sekresi insulin di pankreas.

Proses ini membantu penyerapan yang tepat dan asimilasi gula, menurunkan tingkat gula darah.Mencegah dan mengobati osteoporosisBiji ketumbar punya antioksidan seperti vitamin A, riboflavin, niacin, asam folat, vitamin C, vitamin K, kalsium dan karoten.Zat-zat ini sangat bermanfaat dalam mencegah osteoporosis dan kesehatan persendian.Mengatasi permasalahan Mata

Studi menemukan bahwa kandungan antioksidan yang tinggi dalam biji ketumbar bisa sangat berguna dalam mengobati mata merah dan masalah mata lainnya.

Ini juga membantu dalam pencegahan infeksi mata.

Rebus air dengan biji ketumbar, dinginkan sampai suhu kamar.

LEAVE A REPLY