Ketua KPUD Mentawai Optimis Distribusi Logistik Sabtu depan sampai di TPS

473
sponsor

PadangTIME.com – Rencana pendistribusian logistik, kata Eki Butman sebelumnya di agendakan lebih awal, karena kondisi geografis mentawai sangat luas, namun dengan pertimbangan maka di lakukan seminggu pemilu di selenggarakan.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mentawai bersama Unsur Forkopimda dan satkeholder melaksanakan rakor persiapan pemilu 2019 serta skema distribusi logistik.

Dikatakan Ketua KPUD Mentawai, Eki Butman mengatakan, pendistribusian kotak surat suara di 10 kecamatan kabupaten kepulauan mentawai di laksanakan pada hari sabtu artinya seminggu sebelum di selenggarakan pemilu.

Pihak KPU Optimis pendistribusian logistik sebelum pemilu sudah sampai di setiap TPS” kata Eki Butman kepada padangmedia.com, Rabu (10/4).

Eki Butman  menjelaskan pendiatribusian logistik di empat pulau besar mentawai kita bagi empat kategori yaitu, daerah sangat sulit, Siberut Barat, Pagai Selatan dan Siberut Utara.

Kategori daerah sulit Siberut Tengah, Siberut Barat Daya dan Pagai Utara. Daerah Sedang yaitu Siberut Selatan, Sikakap dan Sipora Selatan, sedangkan daerah aman adalah Sipora Utara, tuturnya.

Eki Butman  menyebutkan jumlah kebutuhan kotak suara yang di distribusikan di setiap TPS itu sebanyak 1685 kotak, sementara untuk tingkat kecamatan sebanyak 110 kotak suara.

Dalam pendistribusian kotak surat suara, seluruh jajaran yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu menjadi tanggung jawab kita bersama, namun pada prinsipnya kita bersama-sama tuntaskan ketika ada kendala,

Terkait dengan pendistribusian Eki Butman menegaskan, pihak kontraktor yang melakukan distribusi yang di kawal pihak aparat keamanan di harapkan kotak surat suara sampai disetiap titik TPS dan kembalinya. (red)

 

Balang

LEAVE A REPLY