Ketua DPRD Sumbar Lantik Anggota PAW H.Djunaidi Boer

1341

Padang TIME.com – Berdasarkan surat keputusan dalam negri nomor 161.13-956 tahun 2019 tentang pemberhentian anggota DPRD Sumatera Barat tertanggal 5 April 2019 , Komi Caniago secara resmi sudah diberhentuikan sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar masa jabatan tahun 2014-2019 hal ini disampaikan Ketua DPRD Sumatera Barat H.Hendra Irwan Rahim  saat memberikan sambutan dalam  rapat paripurna Senen ( 6/5) di Ruangan Sidang Utama DPRD Sumatera Barat.

Berdasarkan surat keputusan mentri dalam Negeri nomor 162.13-957 tahun 2019 tentang perangkat penganti antar waktu anggota DPRD provinsi Sumbar maka maka tanggal 5 April 2019 maka H.Djunaidi Boer resmi diangkat sebagai penganti antar waktu anggota DPRD sumbar.

H.Hendra Irwan Rahim  mengatakan sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 sebelum anggota DPRD memenagku jabatan, maka terlebih dahulu harus dilakuan sumpah jabatan. sehubungan dengan hal tersebut maka DPRD sumbar melakukan rapat paripurna Senen (6/5/2019) meiakukan rapat paripura untuk melantik dan melakukan sumbah jabatan H.Djunaidi Boer ,SE menjadi Anggota DPRD Sumbar.

Dan pada hari yang sama DPRD sumbar juda melakuakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian padangan fraksi terhadap Ranperda tentang pertangungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018.

Dari nota pengantar dan lampiran yang di sampaikan Gubernur secara umum terdapat aspek pendapatan daerah yang perlu di perhatikan antara lain rendahnya realisasi yang bersumber dari pengeloloan kekeayaan derah yang di pisahakan .

Dimana sampai akhir tahun 2018 hanya dapat mencpai 66,70% dari target yang di tetapkan. Sedangkan aspek belanja terdapat sisa angaran yang cukup besar Rp.628.441.054,63 yang sumber terbesrya dari rendahnya realisasi belanja bantuan keuangan kepada kabupaten/ kota dan nagari dimana realisasinya hanya sebesar 4,875.

Pada kesempatan Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Wakil Gubernur Nasrul Abit mengucapkan selamat pada anggota PAW yang baru dilantik , dan menyampaikan bahwa untuk saat ini tidak mudah sekali untuk terpilih menjadi anggota legislatif karena masyarakat sudah pintar dan selektif terhadap pilihannya sehingga yang yang menjadi pilihannya adalah seseorang yang mempunyai kemampuan dan cerdas dalam mengayomi masyarakat kedepannya (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY